Breaking News:

Berita Banjarmasisn

VIDEO Hewan Kurban Idul Adha 1442 H Akan Disalurkan Baznas Kalsel ke Kampung dan Desa

Baznas Kalsel akan beli hewan kurban Idul Adha 1442 H di desa, dagingnya disalurkan ke warga desa dan kampung untuk meningkatkan perekonomian setempat

Penulis: Milna Sari | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Jelang Idul Adha 1442 H, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kalimantan Selatan hingga kini telah menghimpun dana Rp 85 juta dengan jumlah hewan kurban 5 ekor sapi.

Sedangkan target penerimaan Rp 673 juta, dan hewan kurbannya 26 ekor sapi di 13 daerah se Kalsel.

Dibandingkan penerimaan pada 2020, total Rp 481 juta dengan jumlah hewan kurban 19 ekor sapi dan 5 ekor kambing. 

"Kami optimis akan mencapai target karena daerah kita termasuk religius," ujar Kepala Bagian Pengumpulan,  Muhammad Adi Ram, dalam konfrensi pers di Kantor BAZNAS Kalsel, Kompleks Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Kota Banjarmasin, Rabu (7/7/2021).

Terlebih Baznas Kalsel, jelasnya, dalam penanganan kurban mengusung tema 'Kurban Berdayakan Desa.  Petugas  menyusur desa dan perkampungan untuk membagikan kurban.

Baca juga: Kepala BPN Tapin Kalsel Sebut Gugus Tugas Reformasi Agraria untuk Pengamanan Aset Daerah

Baca juga: Rangka Bongkaran Jembatan Kayu Tangi I Banjarmasin Diturunkan di Sungai

Ditambahkan Wakil Ketua Pelaksana Baznas Kalsel, Saddam Nurhidayat, konsep pihaknya adalah membeli sapi di perternakan yang ada di desa-desa.

Tujuannya agar bisa meningkatkan perekonomian keluarga peternakan dan juga desa masing-masing tersebut.

Dalam pelaksanaan hewan kurban nanti, Baznas Kalsel juga melibatkan masyarakat untuk membantu pemotongan hingga pembagian daging kurban pada warga desa.

"Penyembelihan akan melibatkan masyarakat yang nanti akan berkontribusi terhadap kegiatan tersebut," imbuhnya.

Pemilihan lokasi penyaluran hewan di desa-desa, lanjut Saddam, tak lain agar masyarakat setempat bisa juga bisa melaksanakan kurban.

Konfrensi jajaran Baznas Kalimantan Selatan di Banjarmasin, terkait kegiatan menghimpun dan menyalurkan hewan kurban Idul Adha 1442 H, Rabu (7/7/2021).
Konfrensi jajaran Baznas Kalimantan Selatan di Banjarmasin, terkait kegiatan menghimpun dan menyalurkan hewan kurban Idul Adha 1442 H, Rabu (7/7/2021). (BANJARMASINPOST.CO.ID/MILNA SARI)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved