Breaking News:

Berita Banjarbaru

VIDEO Institut Agama Islam Darussalam Martapura Kalsel Kukuhkan 355 Wisudawan

Institut Agama Islam Darussalam Martapura menggelar acara wisuda yang diikuti 355 orang peserta di Hotel Grand Dafam Syariah Q Mall Banjarbaru, Kalsel

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Sebanyak 355 orang menjalani wisuda di Institut Agama Islam Darussalam, Kota Martapura, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (7/7/2021).

Bertempat di Hotel Grand Dafam Syariah Q Mall Banjarbaru, acara ini dihadiri Asisten Prekonomian dan Pembangunan Pemprov Kalsel, Ir H Syaiful Azhari MP.

Juga hadir, Ketua Umum Yayasan Pondok Pesantren Darussalam Martapura, Ketua Kopertis XI Wilayah Kalimantan, Asisten Pemerintahan dan Kesra Kabupaten Banjar selaku perwakilan Bupati Banjar, perwakilan Wali Kota Banjarbaru, Rektor IAID Martapura Prof Dr H A Hafiz Anshary, ketua panitia Hj Lusiana, Ketua MUI KH Muhammad Husain.

Pelaksanaan wisuda dilaksanakan dua sesi, yang pertama 181 wisudawati dan kedua 174 wisudawan.

Saat menyampaikan sambutan, Syaiful Azhari mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh wisudawan dan wisudawati dan meraih gelar Sarjana S1 di Institut Agama Islam Darussalam Martapura.

Baca juga: Mobilitas Diperketat, Masuk ke Kalsel Wajib Tunjukkan Hasil Negatif Tes PCR

Baca juga: Kebakaran Kalsel : Api Berkobar di Sungkai Baru Kabupaten Banjar, 1 Rumah Kosong Ludes Terbakar

Ia juga berpesan, gunakanlah ilmu yang telah diperoleh dengan sebaik mungkin dan jangan berhenti belajar.

Sebab dalam Islam juga dianjurkan untuk menuntut ilmu agar nantinya mampu untuk memberdayakan diri sendiri, memberikan sumbangan pemikiran, hadapi tantangan memperebutkan kesempatan kerja dan lainnya.

"Harapan kami, para wisudawan dan wisudawati ke depannya mampu mendukung pembangunan di Kalimantan Selatan," ucap Syaiful.

Sementara itu, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Banjar, H Masruri, mengatakan, dengan banyaknya mahasiswa yang diwisuda ini turut meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas yang siap berkiprah membangun bangsa dan negara.

"Dengan SDM yang berkualitas, tentunya kami menginginkan banyak kontribusi mereka setelah kembali ke masyarakat, sesuai dengan profesi atau program studi yang dipilih mereka selama ini," harapnya.

Ketua Yayasan Darussalam Martapura, KH Muhammad Husein.
Ketua Yayasan Darussalam Martapura, KH Muhammad Husein. (BANJARMASINPOST.CO.ID/SITI BULKIS)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved