Breaking News:

Berita Tanahlaut

VIDEO Irdam VI/Mulawarman Melenggang Lancar Tapaki Jalan Tembus Tala-Banjar

Jalan tembus Kabupaten Tanah Laut (Tala)-Banjar sejauh 7,2 kilometer yang digarap pada TMMD ke-111 Kodim 1009/Tanah Laut kini cukup nyaman dilalui

Penulis: Idda Royani | Editor: Hari Widodo

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Jalan tembus Kabupaten Tanah Laut (Tala)-Banjar sejauh 7,2 kilometer yang digarap pada kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1009/Tanah Laut kini telah cukup nyaman dilintasi.

Mewakili Irdam VI/Mulawarman, Danrem 101/Antasari Brigjen TNI Firmansyah dalam keterangan pers-nya mengatakan berdasar hasil peninjauan, pembukaan jalan tembus Tala-Banjar di wilayah Dusun Riam Pinang telah tuntas hingga di perbatasan Banjar di kilometer  7,2.

"Insha Allah nanti saat penutupan TMMD ke-111 semua kegiatan yang dilaksanakan sudah selesai 100 persen," sebut Firmansyah.

Selanjutnya pihaknya akan berkoordinasi dengan Pemkab Banjar dan Pemerintah Provinsi Kalsel untuk melanjutkan penanganan jalan tembus tersebut.

Dengan begitu harapan masyarakat adanya jalur alternatif Tala-Banjar dapat terealisasi sesuai yang diinginkan.

Sementara itu tokoh offroader 83 Dua Mas yang juga mantan pembalap nasional H Iriansyah yang turut serta dalam rombongan mengaku sangat senang adanya jalan tembus Tala-Banjar tersebut.

Dikatakannya, keberadaan jalan tembus itu sangat bermanfaat bagi masyarakat Tala maupun dari luar Tala, karena kelak bakal menjadi jalur alternatif dan jaraknya lebih dekat antara Tala-Banjar dibanding melintasi jalan utama (Jalan A Yani).

Bahkan dalam waktu dekat pihaknya berencana menjelajahi jalan tembus tersebut hingga ke wilayah Kabupaten Banjar yakni di Desa Kiram Kecamatan Karang Intan. (Banjarmasinpost.co.id/idda royani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved