Breaking News:

Bumi Tuntung Pandang

BNNK Tanahlaut Bersama Pemkab Tala Komitmen Berantas Jaringan Narkoba

BNNK Tanahlaut dan Pemkab Tala menggelar Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di Pelaihari, Kalsel.

Penulis: Idda Royani | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY
Kepala BNN Kabupaten Tanah Laut (Tala), AKBP Katamsi, mengupas persoalan narkoba di Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di aula hotel di kawasan Jalan KH Mansyur, Kota Pelaihari, Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PELAIHARI - Peredaran narkoba hingga kini masih saja terjadi. Bahkan jaringan pengedar obat-obatan perusak saraf itu kian intens menyasar kalangan anak-anak. 

Karena itu, Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Tanah Laut (Tala), bersama pemerintah daerah setempat,  komitmen bersama-sama memberangus jaringan pengedar narkoba. Sinergi akan makin diperkuat.

Hal itu terungkap pada kegiatan Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di aula hotel di kawasan Jalan KH Mansyur, Kota Pelaihari, Kabupaten Tala, Kamis (8/7/2021) pagi hingga siang.

Kegiatan itu dibuka Kepala BNNK Tala AKBP Katamsi. Pemateri yang dihadirkan, yakni Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) HM Rafiki Effendi, pejabat dari Dinas Kominfo Kabupaten Tala, pegiat LSM antinarkoba, dan dari pejabat dari BNNK Tala.

Peserta kegiatan, yakni kalangan jurnalis yang bertugas di wilayah Kabupaten Tala. Mereka antusias menyimak paparan pemateri dan berinteraksi secara aktif pada sesi dialog dan sharing.

Jurnalis, Ardiansyah, sharing ihwal peredaran narkoba pada Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di aula hotel di kawasan Jalan KH Mansyur, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021.
Jurnalis, Ardiansyah, sharing ihwal peredaran narkoba pada Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba di aula hotel di kawasan Jalan KH Mansyur, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY)

Diketahui, Katamsi yang baru beberapa pekan bertugas di Kabupaten Tala, menegaskan komitmennya melakukan langkah-langkah cepat untuk memberantas jaringan narkoba. Sekaligus, merehabilitasi para pengguna narkoba. Kerja sama lintas sektor juga akan terus dimantapkan.

"Termasuk dengan rekan-rekan media, karena peran media sangat penting untuk menyebarluaskan informasi serta sosialisasi mengenai bahaya narkoba kepada publik," ucap Katamsi.

Ia menuturkan, sepekan bertugas di Kabupaten Tala, dirinya langsung melakukan aksi, yakni menangkap satu orang kurir narkoba.

"Memang tak banyak barang bukti berupa sabu yang kami sita, tapi setidaknya itu bentuk keseriusan kami," sebutnya.

Dikatakannya, Presiden telah menetapkan Indonesia dalam status darurat narkoba, sehingga semua pihak mesti aktif bersama-sama membantu upaya pemberantasan narkoba.

Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba diselenggarakan BNN dan pemerintah daerah di aula hotel di kawasan Jalan KH Mansyur, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021.
Workshop Penguatan Kapasitas Insan Media untuk Mendukung Kota Tanggap Ancaman Narkoba diselenggarakan BNN dan pemerintah daerah di aula hotel di kawasan Jalan KH Mansyur, Kota Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021. (BANJARMASINPOST.CO.ID/ROY)

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved