Breaking News:

Presiden Haiti Dibunuh

HAITI Memanas, Presiden Jovenel Moise Tewas Dibunuh Sekelompok Orang Tak Dikenal

Presiden Haiti Jovenel Moise dibunuh dalam serangan oleh sekelompok orang di rumahnya, pada Rabu malam (7/7/2021). Negara termiskin di AS memanas

Editor: Anjar Wulandari
HECTOR RETAMAL / AFP
Dalam file foto ini Presiden Haiti Jovenel Moise berdiri bersama istrinya setelah menerima selempangnya saat Pelantikan, di Parlemen Haiti di Port-au-Prince, pada 7 Februari 2017. Presiden Haiti Jovenel Moise dibunuh dan istrinya terluka awal 7 Juli 2021 dalam serangan di rumah mereka. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Krisis politik di Haiti, negara termiskin di Amerika Serikat kian memanas setelah serangan brutal menewaskan Presiden Jovenel Moise.

Presiden Haiti itu telah dibunuh dalam serangan oleh sekelompok orang di rumahnya, pada Rabu malam (7/7/2021).

Tak hanya itu, sang istri yang juga Ibu Negara Martine Moïse tertembak dalam serangan itu dan dirawat di rumah sakit.

Terkait insiden berdarah itu, Perdana Menteri sementara Haiti, Claude Joseph lewat sebuah pernyataan menyebut pembunuhan tersebut sebagai "tindakan penuh kebencian, tidak manusiawi, dan barbar".

Baca juga: Sikap Mengejutkan Pangeran William dan Pangeran Harry Saat Peresmian Patung Putri Diana Bikin Haru

Baca juga: Amerika Serikat Bakal Sumbangkan 4 Juta Vaksin Moderna ke Indonesia, Dikirim Melalui Covax

"Sekelompok orang tak dikenal menyerang kediaman pribadi Moise pada Rabu malam (7/7/2021) dan menembaknya hingga tewas," ungkap Joseph dilansir dari Tribunnews.com dengan judul Presiden Haiti Jovenel Moïse Tewas setelah Sekelompok Orang Tak Dikenal Serang Kediamannya.

Dalam file foto ini Presiden Haiti Jovenel Moise berdiri bersama istrinya setelah menerima selempangnya saat Pelantikan, di Parlemen Haiti di Port-au-Prince, pada 7 Februari 2017. Presiden Haiti Jovenel Moise dibunuh dan istrinya terluka awal 7 Juli 2021 dalam serangan di rumah mereka.
Dalam file foto ini Presiden Haiti Jovenel Moise berdiri bersama istrinya setelah menerima selempangnya saat Pelantikan, di Parlemen Haiti di Port-au-Prince, pada 7 Februari 2017. Presiden Haiti Jovenel Moise dibunuh dan istrinya terluka awal 7 Juli 2021 dalam serangan di rumah mereka. (HECTOR RETAMAL / AFP)

Dilansir Al Jazeera, Ibu Negara Martine Moïse tertembak dalam serangan itu dan dirawat di rumah sakit, kata Joseph.

Haiti, negara termiskin di Amerika, sudah berada dalam situasi politik yang genting sebelum pembunuhan itu, kini menjadi semakin tidak stabil.

"Situasi keamanan negara berada di bawah kendali Polisi Nasional Haiti dan Angkatan Bersenjata Haiti," kata Joseph dalam sebuah pernyataan dari kantornya.

“Demokrasi dan republik akan menang.”

Joseph mengatakan polisi telah dikerahkan ke Istana Nasional dan komunitas kelas atas Pétionville dan akan dikirim ke daerah lain.

Halaman
12
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved