Breaking News:

Sport

Latih Mental Bertanding, Atlet Loncat Indah Kalsel Ikuti Test Event 

Atlet loncat indah Kalsel mengikuti test event yang dimaksudkan untuk melatih mental bertanding jelahg PON Papua 2021

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo
Rudy untuk BPost
Para peloncat indah kalsel saat test event, Kamis (8/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN  - Tak adanya event lomba-lomba loncat indah selama pandemi Covid 19 ini membuat pihak pelatih loncat indah Pekan Olahraga Nasional (PON) Kalimantan Selatan melaksanakan   test event kepada atlet

Apalagi pada PON XX Papua nanti, tiga atlet loncat indah Kalsel yakni  yakni Muhammad Fadhil ,  M Ryan Fadillah dan  Siti Kinasih rencananya juga akan bertolak mengikuti event olahraga paling  bergengsi di Indonesia  tersebut.

Test event ini yang berlangsung beberapa hari lalu di kolam renang Mulawarman.

Pelatih loncat indah PON Kalsel  Dwi Mariastuti, Kamis (8/7/2021) siang membenarkan pihaknya telah melakukan test event beberapa hari lalu ke para peloncat indah PON Kalimantan Selatan.

Baca juga:  Jelang PON XX Papua, Atlet Loncat Indah Kalsel Akan Gelar Simulasi Lomba

Baca juga: VIDEO Atlet Loncat Indah Kalsel Latihan Persiapan PON Papua

"Ya test tersebut untuk melatih mental bertandingnya mereka. karena kan selama nih tidak  ada pertandingan," tutur mantan peloncat indah kenamaan Indonesia ini.

Dari hasil evaluasi tersebut apa sih yang harus dibenahi kepada para atlet loncah indah PON khususnya? Dwi mengatakan cukup banyak yang harus dibenahi.

"Ya banyak sih. Mudah-mudahan dengan waktu latihan yang tinggal sedikit ini mereka bisa menampilkan loncatan  terbaik mereka di PON nanti," paparnya.

Baca juga: Raih Prestasi Loncat Indah, Eka Purnama Indah dari Kecil Sudah Geluti Olahraga

nformasi diperoleh pada test event ini pata peloncat indah melakoni simulasi seperti  lomba sesungguhnya dimana para atlet tampil dipanggil dan kemudian melakukan loncatan di menara ketinggian 10 meter.

Mereka pun dinilai langsung oleh tiga pelatih yang juga mantan atlet kenamaan Indonesia di loncat indah yakni  Dwi Mariastuti, Eka Purnama Indah, serta Rudy Rahmadi. (Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved