Breaking News:

Narkoba Kalteng

Narkoba Kalteng, Barbuk 1.073, 94 Gram Sabu Pengungkapan Enam Daerah Dimusnahkan

Sebanyak 1.073,94 barang bukti sabu hasil pengungkapan Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Tengah selama Bulan April hingga Bulan Juni 2021, Kamis (8/

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo dan pejabat berwenang lainnya saat memusnahkan barang bukti sabu di Mapolda Kalteng, Kamis (8/7/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 1.073,94 barang bukti sabu hasil pengungkapan Direktorat Narkoba Polda Kalimantan Tengah selama Bulan April hingga Bulan Juni 2021, Kamis (8/7/2021) dimusnahkan dengan cara di masukan dalam baskom dicampur dengan cairan pembersih lantai.

Kegiatan pemusnahan barang bukti berupa sabu yang dilakukan Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo bersama Badan Pemeriksaan Obat dan Makanan (BPOM) Kota Palangkaraya, BNNP Kalteng serta Kabinda dan Kejaksaan Tinggi Kalimantan Tengah.

Barang bukti narkoba jenis sabu yang dimusnahkan dengan total mencapai, 1.073, 94 gram, sebagian disisakan untuk dibawa dalam pembuktian di pengadilan, semua barang bukti tersebut merupakan hasil pengungkapan tindak pidana pada enam daerah di Kalteng.

Direktur Reserse Narkoba Polda Kalteng, Kombes Pol Nono Wardoyo, saat pemusnahan barang bukti tersebut mengatakan, pihaknya sejak Bulan April hingga Bulan Juni 2021 telah mengungkap 20 tindak pidana penyalahgunaan narkoba di enam daerah."Jumlah total 1.073,94 hasil pengungkapan di enam daerah dengan jumlah tersangka memcapai 24 orang," ujarnya.

Baca juga: VIDEO Kapolda Kalteng Sebut Narkoba Marak Saat Pandemi Covid-19, Ini Angkanya

Baca juga: Narkoba Kalteng, Peredarannya Marak Saat Masa Pendemi Covid-19 , Ini Penjelasan Kapolda

Baca juga: Polisi Benarkan NR dan AB Adalah Nia Ramadhani & Ardi Bakrie, Ini Daftar Artis Terjerat Narkoba 2021

Baca juga: Artis Terjerat Narkoba Lagi! Pasangan NR dan Suaminya AB Ditangkap Polisi

Enam daerah yang dimaksud adalah Palangkaraya, sebanyak 3 kasus, dengan 4 orang tersangka dengan barang hukti sabu 256,57 gram, Kotim sebanyak 13 kasus dengan 15 tersangka barbuk 256,05 gram, Kabupaten Gunung Mas sebanyak 1 kasus dengan 1 tersangka dengan barbuk 497,72 gram.

Selain itu juga pihaknya juga melakukan pengugkapan kasus di Kabupaten Seruyan sebayak 1 kasus dengan 1 tersangka dan barang bukti 30,53 gram sabu, Kapuas sebanyak 1 kasus dan satu tersangka dengan barang bukti 21,12 gram sabu.

Terakhir di Kabupaten Pulang Pisau sebanyak 1 kasus dengan 1 orang tersangka dengan barang bukti sabu 11,95 gram."Barang bukti sabu tersebut beraasal dari Pontianak Kalimantan Barat dan Banjarmasin, Kalimantan Selatan," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved