Breaking News:

Berita Kapuas

Polwan Polres Kapuas Beri Edukasi ke Masyarakat, Antisipasi Kekerasan Terhadap Perempuan

Personel Polwan Polres Kapuas bersama Tim Askari Kapuas melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang antisipasi kekerasan terhadap perempuan.

Penulis: Fadly Setia Rahman | Editor: Edi Nugroho
PPA Kapuas
Personel Polwan Polres Kapuas bersama Tim Askari Kapuas saat melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang antisipasi kekerasan terhadap perempuan. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KUALAKAPUAS - Personel Polwan Polres Kapuas bersama Tim Askari Kapuas melaksanakan sosialisasi dan edukasi tentang antisipasi kekerasan terhadap perempuan.

Kegiatan diselenggarakan di kantor Desa Teluk Palinget, Kecamatan Pulau Petak, Kabupaten Kapuas di sela kegiatan musyawarah desa.

Kanit PPA Polres Kapuas Aipda Maliana Sri Wahyuni, Kamis (8/7/2021) mengatakan saat memberikan edukasi pihaknya menyampaikan kepada ibu-ibu yang hadir agar selalu berhati-hati terhadap kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang sekarang sedang marak terjadi.

Dalam pertemuan itu dijelaskannya tentang penyebab KDRT, cara penyelesaian jika ada persoalan KDRT di dalam rumah tangga.

Baca juga: Mirip Lesti Kejora, Wajah Tunangan Rizky Billar Serupa Sosok Polwan Cantik Korlantas NTMC Polri

Baca juga: Polwan Polda Kalsel Bagikan Bingkisan Untuk Pasien RS Bhayangkara

Baca juga: Jaga Prilaku saat Bersosial Media, Polwan di Polresta Banjarmasin Dikumpulkan Lalu Diberikan Arahan

Baca juga: Heboh Rambut Baru Amanda Manopo Mirip Polwan, Ini Pemicu Pemeran Andin Ikatan Cinta Potong Rambut

Serta Polwan Polres Kapuas mengimbau kepada ibu-ibu untuk tidak segan-segan melaporkan ke polres atau kantor polisi terdekat jika terjadi KDRT di dalam rumah tangganya.

"Karena selama ini ibu-ibu dan anak yang telah menjadi korban KDRT enggan untuk melaporkan pelaku KDRT ke pihak yang berwajib dikarenakan ada ancaman yang di berikan pelaku kepada korban, sehingga korban ketakutan untuk melapor ke kantor Polisi," ujarnya.

Ia juga menambahkan KDRT merupakan permasalahan yang sering terjadi di dalam rumah tangga. Oleh karena itu harus dilakukan pencegahan secara dini.

"Pendidikan agama dan pengamalan ajaran agama di rumah tangga juga merupakan kunci sukses untuk mencegah terjadinya KDRT," tandasnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Fadly SR)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved