Breaking News:

Rakat Mufakat

Rakor Bulanan, Bahas Isu Strategis di HSS

Rakor dipimpin Bupati HSS H Achmad Fikry dihadiri para pejabatnya berlangsung di All Outbound Amandit Rafting Loksado, Kecamatan Loksado, Kalsel.

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN
Bupati H Achmad Fikry sampaikan sambutan saat membuka pertemuan dengan jajarannya di All Outbound Amandit Rafting Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN - Pemerintah Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS) kembali melaksanakan Rapat Koordinasi (Rakor) bulanan.

Kegiatan rakor ini dipimpin Bupati HSS H Achmad Fikry dan digelar di All Outbound Amandit Rafting Loksado,  Kecamatan Loksado, Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021).

Pada rakor tersebut, Bupati didampingi Wakil Bupati HSS Syamsuri Arsyad dan Sekda HSS H Muhammad Noor.

Juga dihadiri para pejabat eselon II di lingkungan Pemkab HSS, para Asisten, Staf Ahli, Kepala Bagian Setda, kepala SKPD, serta para Camat.

Ustaz Mahyudi Nuri yang juga Ketua MUI Kecamatan Loksado dan merupakan Ketua Dai Daerah Terpencil, sampaikan tausiah kepada jajaran pemerintah kabupaten yang melaksanakan pertemuan membahas pembangunan, bertempat All Outbound Amandit Rafting Loksado,  Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021).
Ustaz Mahyudi Nuri yang juga Ketua MUI Kecamatan Loksado dan merupakan Ketua Dai Daerah Terpencil, sampaikan tausiah kepada jajaran pemerintah kabupaten yang melaksanakan pertemuan membahas pembangunan, bertempat All Outbound Amandit Rafting Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Sebelum memulai pertemuan, diisi tausiah yang disampaikan Ustaz Mahyudi Nuri yang juga Ketua MUI Kecamatan Loksado dan merupakan Ketua Dai Daerah Terpencil. 

Ia mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemkab HSS karena selama ini kerja sama dan perhatian yang diberikan kepada pihaknya. Terlebih kepada para mualaf di daerah terpencil. 

"Bantuan dari Pemkab HSS kami rasa sudah sangat luar biasa," bebernya.

Dikatakannya, sekarang Dai Daerah Terpencil ada 31 orang. Selain itu, jaringan listrik juga sudah tersedia. Sehingga lebih mudah melaksanakan kegiatan dakwah.

Bupati H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekda, H Muhammad Noor, beri arahan kepada jajarannya mengenai pelaksanaan program pembangunan, bertempat di All Outbound Amandit Rafting Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021).
Bupati H Achmad Fikry didampingi Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekda, H Muhammad Noor, beri arahan kepada jajarannya mengenai pelaksanaan program pembangunan, bertempat di All Outbound Amandit Rafting Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

"Kami senang, di kawasan terpencil dan banyak mualaf, sudah dibangun masjid dan musala," katanya. 

Ia berterima kasih atas kerja sama, dukungan, bantuan dan perhatian yang telah diberikan Pemkab HSS.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan rakor bulanan yang membahas berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan.

Sekaligus, mengevaluasi kegiatan yang sudah dilaksanakan baik itu urusan pemerintahan, pembangunan hingga kemasyarakatan di Kabupaten HSS. Termasuk, penanganan Covid-19.

Para pejabat dalam pertemuan dengan Bupati H Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekda, H Muhammad Noor, membahas pelaksanaan dan kendala program pembangunan, bertempat di All Outbound Amandit Rafting Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021).
Para pejabat dalam pertemuan dengan Bupati H Achmad Fikry, Wakil Bupati, Syamsuri Arsyad, dan Sekda, H Muhammad Noor, membahas pelaksanaan dan kendala program pembangunan, bertempat di All Outbound Amandit Rafting Loksado, Kecamatan Loksado, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS), Provinsi Kalimantan Selatan, Kamis (8/7/2021). (DISKOMINFO KABUPATEN HULU SUNGAI SELATAN)

Sebelumnya, Bupati HSS Achmad Fikry selalu menegaskan terkait protokol kesehatan. Bahkan bagi warga yang melanggar, sanskinya akan langsung jalani tes rapid antigen.

Hal itu dilakukan untuk mencegah penularan Covid-19 dan membiasakan masyarakat memulai kebiasaan baru dengan protokol kesehatan. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved