Breaking News:

Superball

Tinggalkan Peseban Banjarmasin Setelah 1 Dekade Mengabdi, Noor Yusuf Kini Melatih Sylva Palangkaraya

Tinggalkan Peseban Banjarmasin setelah 1 dekade mengabdi, Noor Yusuf Kini Melatih Sylva Palangkaraya

Penulis: Amirul Yusuf | Editor: Hari Widodo
istimewa
Pelatih Klub Sylva Palangkaraya Noor Yusuf. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Setelah lebih dari satu dekade mengabdikan diri untuk Peseban Banjarmasin, Noor Yusuf harus mengambil keputusan yang berat untuk meninggalkan klub yang telah membesarkan namanya tersebut.

Pria kelahiran 28 Mei 1988 tersebut telah menjadi Pemain Peseban sejak 2007 lalu. Setelah tidak lagi menjadi pemain,  ia pun didaulat untuk menjadi pelatih tim usia muda Peseban sejak 2017.

Prestasinya sebagai pelatih pun cukup mentereng, di antaranya Juara Piala Soeratin U15 Kalsel (2017), Juara Piala Menpora U16 Kalsel (Peseban) dan yang terbaru Juara Piala Soeratin U14 Kalsel (2019).

Kini, Noor Yusuf akan melanjutkan petualangan di persepakbolaan bersama klubnya yang baru di Kalimantan Tengah yaitu Sylva Palangkaraya.

Baca juga: FPTK 26 Taklukkan Alumni Peseban Menpora u14 Solo 2019 di Laga Persahabatan, Skor Akhir 6-3

Baca juga: Peseban Banjarmasin Gelar Trofeo pada 6 Januari 2021 untuk Mengenang H Arief Inayatullah

Baca juga: Masuki Penghujan, Liga Internal Peseban di Banjarmasin Dihentikan

Ia mengaku ini merupakan langkah berat meninggalkan klub yang telah menetap di hatinya sejak dulu.

"Tapi inilah sepak bola, kita harus terus berlari mengejar impian dan meneruskan karir," ujarnya pada Kamis (8/7/2021).

Lebih lanjut, dijelaskannya bahwa Presiden Klub Sylva Palangkaraya, Syarief telah menyambut baik dan mempercayakan nahkoda kepemimpinan pelatih, baik itu di Liga 3 maupun di Piala Soeratin U-13, U-15 dan U-17.

Telah diresmikan sebagai pelatih pada awal Juli 2021, Noor Yusuf pun siap memenuhi target dari presiden klub Sylva Palangkaraya, baik itu rencana panjang untuk promosi ke Liga 2 Indonesia maupun Piala Soeratin Skala Nasional.

"Intinya sekarang jiwa ragaku ada di Sylva, berjuang bukan cuma untuk Sylva, Palangkara maupun Kalteng semata, tetapi untuk memajukan dan mengharumkan nama Kalimantan di ranah Nasional," harapnya.

Baca juga: Lanjutan Liga Internal Peseban, Nurdiansyah Ciptakan Lima Gol untuk Putra Banua

Ia pun tidak lupa berterima kasih untuk para pihak yang memiliki pengaruh besar atas karirnya selama ini yaitu Bambang Hermawan dan Almarhum Haji Arief.

"Selain itu terimakasih kepada Mantan Asisten Timnas, Coach Wolfgang Pikal, beliau sdh banyak mengajarkan ilmu dalam sepakbola, baik itu dari segi teknis maupun non teknis," ucapnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Amirul Yusuf)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved