Breaking News:

Kriminalitas Banjarmasin

VIDEO Pencurian di Banjarmasin, Pembobol Toko Gasak Rp 19 Juta dan Puluhan Bungkus Rokok

Pencurian di Banjarmasin. Pembobol toko di Jalan HKSN ditangkap petugas Polsekta Banjarmasin Utara, uang Rp 19 juta dan puluhan bungkus rokok disita.

Penulis: Noor Masrida | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Pencurian di Banjarmasin. Uang tunai bertumpuk, rokok, hingga alat-alat yang digunakan pelaku pencurian, diperlihatkan di Polsekta Banjarmasin Utara, Kamis (8/7/2021).

Pelaku tersebut adalah AS (39), warga Kelurahan Alalak Tengah, Kecamatan Banjarmasin Utara, Kota Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Dia mengaku membobol sebuah Toko Modern di kawasan Jalan HKSN, Kecamatan Banjarmasin Utara, Banjarmasin. Alasannya, terlilit utang Rp 20 juta.

"Pelaku ini merupakan spesialis teknisi brankas," ujar Kanitreskrim, Ipda Wisnu Prasetyo, mewakili  Kapolsekta Banjarmasin Utara, Kompol Indra Agung Perdana Putra.

Baca juga: Pencurian di Banjarmasin, Terciduk Curi Burung Milik Warga, Dua Pemuda Diamuk Massa

Baca juga: Perkelahian di Banjarmasin, Pelaku Penusukan di Depan Pasar Antasari Dibekuk di Jalan Kelayan A

Sebelum melakukan aksi, pelaku mempersiapkan linggis dan pemotong besi. Pelaku juga berpura-pura menjadi pengunjung warnet.

"Saat suasana warnet mulai sepi, pelaku melancarakan aksinya naik ke atas gedung dan melompat ke gedung sebelah. Lalu masuk ke dalam toko," imbuh Kanitreskrim.

Saat masuk ke dalam Toko Modern, Rabu (7/7/2021), pelaku langsung merusak CCTV, lalu membobol brangkas dengan alat yang dibawa, serta mengambil ratusan bungkus roko.

Namun tak mudah bagi pelaku untuk membobol brankas yang saat itu berada di lantai dua toko. Perlu waktu 4 jam lamanya sejak beraksi pukul 02.00 dini hari.

Baca juga: Perkelahian di Banjarmasin, Duel Ipar di Atas Jembatan Sungai Andai Berakhir di Bui

Baca juga: Tim Gabungan Ringkus Tiga Pelaku Pembobol Toko dan Brangkas di Angsana Tanbu

Ketika karyawan ingin membuka Toko Modern, sekitar pukul 07.00 Wita, heran melihat kondisi toko berhamburan .

"Saksi terkejut mendengar ada suara berisik di lantai dua. Saat itu juga si saksi keluar dan langsung menutup pintu toko," bebernya.

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved