Breaking News:

Bukalapak di Bursa Saham

Bukalapak Siap Melantai di Bursa, Tawarkan Rp 750-Rp 850 Per Saham

PT Bukalapak.com, akhirnya bersiap melantai di Bursa Saham. Pelaksanaan Initial Public Offering (IPO) akan efektif pada 26 Juli mendatang.

bukalapak
Ilustrasi Bukalapak. Bukalapak Melantai di Bursa 26 Juli 2021, Tawarkan Rp 750-Rp 850 Per Saham 

BANJARMASINPOST.CO.ID - PT Bukalapak.com, akhirnya bersiap melantai di Bursa Saham. Startup Indonesia yang berstatus unicorn ini dijadwalkan mulai melakukan penawaran awal hari ini, Jumat (9/7/2021) hingga Senin (19/7/2021).

Sedangkan pelaksanaan Initial Public Offering (IPO) akan efektif pada 26 Juli mendatang.

Bukalapak akan melaksanakan initial public offering (IPO) dengan melepas 25.765.504.851 saham baru atau setara 25% dari modal ditempatkan dan disetor penuh setelah IPO.

Untuk masa penawaran awal (bookbuilding), Bukalapak menetapkan kisaran harga penawaran Rp 750-Rp 850 per saham

Baca juga: Dari Bukalapak Hingga Tokopedia, Inilah Daftar Mitra Platform Digital Resmi Kartu Prakerja

Baca juga: Rekomendasi Saham Raih Cuan 9 Juli 2021, Waspada Pelemahan IHSG yang Berlanjut

Dilansir dari kompas.com, masa penawaran umum perdana (IPO) saham Bukalapak akan berlangsung dari tanggal 28 Juli hingga 30 Juli mendatang.

Jadwal IPO Bukalapak ini terungkap dari dokumen prospektus pencatatan saham yang diunggah di situs resmi perusahaan. Dokumen ini biasanya disampaikan perusahaan ketika akan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI).

Prospektus ringkas itu diterbitkan pada 9 Juli dan telah disampaikan ke Otoritas Jasa Keuangan (OJK). Meski demikian, Bukalapak menegaskan bahwa prospektus ringkas tersebut belum memperoleh pernyataan efektif dari OJK dan masih dapat dilengkapi atau diubah.

Saham Bukalapak ditawarkan akan kepada masyarakat dengan harga penawaran berkisar antara Rp 750 sampai dengan Rp 850 per saham. Jika dikalkulasikan, jumlah pendanaan yang akan diterima Bukalapak dalam IPO ini paling banyak sekitar Rp 21,9 triliun.

Sebagai informasi, Bukalapak dijadwalkan melakukan public expose atau pemaparan publik pada Jumat (9/7/2021) pagi ini.

Dalam pemaparan publik tersebut perusahaan biasanya akan melakukan penawaran awal. Di sini, perusahaan menyampaikan rentang harga saham perdana yang akan ditawarkan kepada investor.

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved