Breaking News:

Selebrita

Efek Samping Obat Bipolar Marshanda Picu Reaksi Luna Maya, Ungkap Soal Perubahan Bobot Tubuh

Marshanda ungkap efek samping obat bipolar yang dikonsumsinya hingga memancing reaksi dari Luna Maya. Mantan kekasih Baim Wong disemangati

Penulis: Danti Ayu Sekarini | Editor: Anjar Wulandari
Instagram siennakasyafani
Marshanda dan putrinya Sienna Kasyafani.Efek Samping Obat Bipolar Marshanda Picu Reaksi Luna Maya, Ungkap Soal Perubahan Bobot Tubuh 

BANJARMASIN.CO.ID - Mengalami gangguan mental berupa Bipolar Disorder selama bertahun tahun, Marshanda ungkap efek samping obat bipolar yang dikonsumsinya hingga memancing reaksi dari Luna Maya.

Perjalanan Marshanda dalam memerangi Bipolar yang dideritanya selama kurang lebih 20 tahun rupanya hingga saat ini belum juga berakhir.

Ternyata mantan kekasih Baim Wong tersebut sampai saat ini masih harus mengonsumsi obat- obat untuk mengendalikan emosinya agar tetap stabil.

Seperti yang diketahui bersama, Bipolar Disorder merupakan kondisi kejiwaan yang membuat penderitanya mengalami kesulitan mengendalikan emosi yang mudah berubah dengan drastis mulai dari sangat senang lalu tiba - tiba menjadi sangat sedih atau sebaliknya.

Baca juga: Ucapan Tak Biasa Stefan William Jadi Sorotan, Suami Celline Evangelista: Bentar Lagi Jadi Anak Muda

Baca juga: Video Keanehan Sikap Nia Ramadhani Saat Ngehost Bareng Raffi Ahmad Viral Lagi, Efek Kasus Narkoba

Akibat obat - obat yang telah dikonsumsinya selama bertahun - tahun, lewat unggahan di akun instagram pribadinya @marshanda99, Jumat (9/7/2021) ibunda Sienna itu mengungkap efek samping yang dideritanya.

"Obat-obatan untuk treatment Bipolar Disorder gue berefek samping meningkatkan nafsu makan drastis, memperlambat metabolisme, dan bikin berat badan naik," tulis Marshanda.

Akibat efek samping yang dihasilkan obat - obatan tersebut, Marshanda pun akhirnya memilih untuk mengkonsumsi obat pengendali nafsu makan agar bobot tubuhnya tetap terkendali.

"Gue struggle untuk jaga badan supaya tetap kurus selama bertahun-tahun dan cuma bisa berhasil kalo gue konsumsi obat penahan nafsu makan. Tentunya dibantu olahraga juga, tapi nafsu makan akan tetap tinggi bgt di gue dan metabolisme lambat sehingga gue tetep butuh obat penahan nafsu makan itu," imbuhnya.

Namun sayang obat pengendali nafsu makan itu justru berbahaya bagi kondisi mental Marshanda yang mengalami Bipolar.

"Padahal ini dilarang especially bagi seorang yang punya bipolar disorder karena bisa memancing gejala mental illness tsb. dan bahaya untuk kesehatan jantung," jelasnya.

Akhirnya dalam video yang diunggah tersebut, Marshanda mengungkapkan keinginannya untuk segera mungkin berhenti mengonsumsi obat pengendali makan yang membantunya mempertahankan bobot tubuh selama ini.

Halaman
1234
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved