Breaking News:

Pencurian Kalteng

Pencurian Kalteng, Dua Warga Diamankan Polres Lamandau Berusaha Mencongkel ATM

Pencurian Kalteng, Jajaran kepolisian Polres Lamandau, Kalimantan Tengah, mengamankan dua orang lelaki saat berusaha melakukan tindak pidana pembobola

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Polres Lamandau
Pencurian Kalteng, Polisi menunjukkan lokasi pembobolan ATM di Kabupaten Lamandau, Kalteng dan mempolice line Mesin ATM yang ingin dibobol. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, NANGA BULIK- Pencurian Kalteng, Jajaran kepolisian Polres Lamandau, Kalimantan Tengah, mengamankan dua orang lelaki saat berusaha melakukan tindak pidana pembobolan anjungan tunai mandiri (ATM) yang ada di kawasan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lamandau.

Dua orang lelaki yang belakangan diketahui berasal dari Lampung, ini, tertangkap basah berusaha mencongkel mesin ATM sehingga warga yang antre untuk masuk cukup lama menunggu ternyata keduanya nekat ingin melakukan tindak kejahatan dengan cara membobol mesin ATM.

Informasi terhimpun, kedua pembobol mesin ATM tersebut merupakan
komplotan spesialis pembobol mesin ATM yang selama ini kerap beraksi membobok mesin ATM di beberapa tempat, namun saat beraksi di Lamandau tertangkap petugas, Jumat (9/7/2021) keduanya mendekam di tahanan Polres Lamandau.

Kapolres Lamandau AKBP Arif Budi Purnomo, Smelalui Kasatreskrim, Iptu Juan Rudolf , Jumat (9/7/2021) membenarkan pihaknya telah mengamankan pelaku pembobol mesin ATM tersebut setelah ketangkap basah berusaha mencongkel mesin ATM di kawasan RSUD Lamandau.

Baca juga: VIDEO Pencurian di Banjarmasin, Pembobol Toko Gasak Rp 19 Juta dan Puluhan Bungkus Rokok

Baca juga: Pencurian di Banjarmasin, Terciduk Curi Burung Milik Warga, Dua Pemuda Diamuk Massa

Baca juga: Pencurian di Kalsel, Pelaku Pengangkut Tabung LPG dan TV Dibekuk Petugas Polres HSU

Baca juga: Sindikat Pencurian Kabel Didalangi Oknum Mahasiswa, Beroperasi  Hingga Hulu Sungai

Juan mengatakan, kedua pelaku tersebut, Hernadi (40) dan herawansyah (32), berasal dari Lampung, keduanya ditangkap saat sedang berusaha mengambil uang di mesin ATM BRI yang berada di dekat gerbang pintu masuk RSUD Lamandau, Jalan Trans Kalimantan, Kabupaten, Lamandau.

"Saat ini kami masih mengintrogasi keduanya, terkait peranan mereka dan jaringan komplotan spesialis pembobol ATM ini. Kami juga memintai keterangan saksi terkait tindak kejahatan yang mereka lakukan saat di ATM tersebut," ujarnya.

Dia menceritakan, kejadiannya
Rabu (7/7/2021) sekitar jam 11.00 Wib , kedua pelaku berada di dalam blBox ATM RSUD Lamandau, kebetulan ada salah satu anggota polisi turut antre, di luar ATM tersebut, karena keduanya lama didalam sehingga anggota melihat ke dalam dan melihat keduanya sedang mencongkel mesin ATM sehingga langsung dibekuk.

"Sempat terjadi perlawanan saat kedanya ingin dibekuk, namun akhirnya keduanya berhasil diamankan bersama sejumlah barang bukti, seperti alat penjepit, kunci ban, sejumlah kartu ATM dan sejumlah uang," ujar Kasat Reskrim. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved