Breaking News:

Berita Tapin

Satgas Covid-19 Gelar Pembagian Masker Di Desa Banua Padang Hilir Secara Door To Door

Upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Tapin, Tim Satgas Covid-19 Desa Banua Padang Hilir, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin. Jumat, (09/07/2

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene
Personel gabungan saat membagikan masker di salah satu rumah warga 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Upaya mencegah penyebaran covid-19 di Kabupaten Tapin, Tim Satgas Covid-19 Desa Banua Padang Hilir, Kecamatan Bungur, Kabupaten Tapin. Jumat, (09/07/2021).

Pantauan Banjarmasinpost.co.id di lapangan, upaya ini adalah wujud nyata satgas Covid-19 yang terdiri dari prajurit Koramil 01/Bungur, Babhinkamtibmas Polsek Bungur dan Satpol PP Kabupaten Tapin.

Adapun kegiatan gabungan yang dilaksanakan adalah pembagian masker dengan konsep door to door.

Kegiatan ini dipimpin langsung Danramil Bungur, Kapten inf Syafri Amarullah dari Kesatuan Kodim 1010/Tapin.

Baca juga: Bulan Ramadhan, anggota Koramil 1007-03 BBT Bagi-bagi Masker dan Takjil

Baca juga: VIDEO Hakim di Kota Pelaihari Turun ke Jalan, Bagi-bagi Masker

Baca juga: Disiplinkan Protokol Kesehatan, Lanal Banjarmasin Bagi Masker Gratis di Bantaran Sungai

Baca juga: Gelar Giat Simpatik Bagi Masker dan Vitamin C, PN Martapura Kenalkan Zona Integritas

Giat pembagian masker ini dilaksanakan secara humanis dan persuasif baik door to door maupun para pengguna jalan yang tidak menggunakan masker.

Danramil Bungur, Kapten inf Syafri Amarullah kepada Banjarmasinpost.co.id mengatakan giat pembagian masker sekaligus operasi Yustisi pada hari ini dikemas dengan konsep yang sedikit berbeda.

"Kita mendatangi dari rumah ke rumah dan sepanjang jalan yang tidak menggunakan masker kita berhentikan dan berikan masker," jelasnya.

Kapten inf Syafri mengatakan dengan konsep ini diharapkan masyarakat semakin sadar untuk kemanapun bepergian masker selalu diutamakan.

"Dengan kita mendatangi ke rumah warga, masyarakat semakin sadar bahwa menggunakan masker itu sangat penting," jelasnya.

Ia mengatakan kegiatan yustisi khusus di Kecamatan Bungur hampir dilaksanakan setiap hari dan untuk tidak terkesan membosankan pihaknya mengusulkan konsep bagi masker door to door.

"Selalu ada evaluasi setiap selesai operasi yustisi. sehingga kami menganggap bahwa dengan mendatangi warga ke rumah-rumah ini sangat efektif, efisien dan tepat sasaran," jelasnya.

Kepada masyarakat, pihaknya juga berpesan agar tetap bisa menjaga kesehatan, keselamatan dan keamanan diri sendiri, keluarga dan lingkungan. (Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved