CPNS 2021

Seleksi CPNS Kalsel, Ratusan Pendaftar Pegawai di Balangan Sudah Submit Data

Pendaftaran CPNS dan PPPK di Balangan masih terus berlangsung. Ratusan calon peserta sudah mendaftarkan diri mereka secara online pada situs resmi pen

Penulis: Isti Rohayanti | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti
Peserta tes SKB CPNS di Balangan terlihat mengisi kursi dan komputer yang disediakan untuk ikuti tes. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PARINGIN- Pendaftaran CPNS dan PPPK di Balangan masih terus berlangsung. Ratusan calon peserta sudah mendaftarkan diri mereka secara online pada situs resmi pendaftaran CPNS secara nasional.

Di Balangan, terdata per 9 Juli 2021 sudah ada 253 pendaftar CPNS yang sudah melakukan submit data. Hal itu disampaikan oleh Kasubbid Pengadaan dan Kepangkatan BKPPD Kabupaten Balangan, Kholik Mawardi.

Sebutnya, dari data yang telah masuk submit ada pula calon peserta yang masih dalam tahap mengisi formulir pendaftaran. Pada aplikasi yang digunakan oleh BKPPD Kabupaten Balangan untuk mengetahui pendaftaran, tertera angka 880 orang yang sudah mengisi formulir.

Selain CPNS, pendaftaran PPPK juga dilangsungkan secara bersamaan. Adapun jumlah orang yang mengisi formulir mencapai 212. Sementara yang telah melakukan submit sebanyak 190.

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel dan PPPK 2021, BKD Tanbu: Pendaftaran hingga Verifikasi Tak Ada Tatap Muka

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Pelamar Sudah Submit CPNS di Tanbu Sudah 30 Orang

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Penerimaan Pegawai di Tapin Dibuka, Cek Formasinya

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Hingga Kamis Sore Belum Ada Pelamar yang Mendaftar di Banjarbaru

Baca juga: Seleksi CPNS Kalsel, Pendaftaran CPNS di Banjarmasin Resmi Dimulai Hari Ini

Sejauh ini jelas Kholik jumlah pendaftar memang belum signifikan. Namun tentunya waktu pendaftaran juga masih ada yakni sampai tanggal 21 Juli mendatang.

Sejak dibukanya pendaftaran CPNS dan PPPK di Balangan pada 30 Juni kemarin, calon peserta pun giat mencari informasi. Bahkan layanan konsultasi WhatsApp dari BKPPD Kabupaten Balangan ramai penanya.

"Sampai hari ini, sudah ada 200an orang yang bertanya via WhatsApp," jelas Kholik.

Kebanyakan dari mereka bertanya perihal berkas fisik yang tidak perlu dikirim, yakni cukup hasil scan yang diunggah pada sscasn , daftar akun menggunakan swafoto ,sedangkan dokumen persyaratan yang diunggah menggunakan pas foto latar merah.

Surat pernyataan yang diketik ulang atau ditulis tangan dan tempat lahir yang digunakan saat mengisi data. Serta beberapa pertanyaan lainnya.

Layanan konsultasi via Whatsapp ini dibuka untuk umum oleh BKPPD Kabupaten Balangan. Pelayanan hanya via chat dan dilakukan pada saat jam kerja.

Terlepas dari itu, sebagaimana diketahui, Kabupaten Balangan saat ini kembali membutuhkan ASN yang mengabdikan diri mereka untuk pembangunan pemerintahan. Ada ratusan formasi untuk peserta CPNS yang telah dibuka, baik dari bidang tenaga teknis, pendidikan dan kesehatan.

Jumlah kuota yang dibuka untuk CPNS di Balangan sebanyak 137 formasi. Sementara PPPK lebih banyak karena diprioritaskan tenaga honorer. Dimana jumlah kuota untuk PPPK di Balangan dibuka sebanyak 420 yang akan mengisi jabatan fungsional guru.
(Banjarmasinpost.co.id/isti rohayanti)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved