Breaking News:

Yamaha Indonesia

Bukan Sekedar Fitur dan Performa yang Handal, Ini Keuntungan Lain Membeli NMAX

Sebagai motor populer yang banyak mengaspal di jalanan, Yamaha NMAX memiliki jumlah komunitas yang sangat besar dengan tingkat solidaritas yang tinggi

YAMAHA INDONESIA
Sebagai motor populer yang banyak mengaspal di jalanan, Yamaha NMAX memiliki jumlah komunitas yang sangat besar dengan tingkat solidaritas yang tinggi. 

BANJARMASINPOST.CO.ID , JAKARTA – Skutik Maxi Yamaha khususnya NMAX memang telah menjadi dream bike atau motor impian yang memberikan rasa #banggaMAXImal bagi penggunanya.

Pasalnya, motor yang telah mendapatkan sebanyak 22 penghargaan bergengsi sejak tahun 2015  tersebut memang memiliki banyak keunggulan baik dari segi desain, fitur maupun performa.

Namun di luar ketiga hal tersebut, ada keuntungan lain yang bisa didapatkan konsumen ketika membeli NMAX.

Sebagai motor populer yang banyak mengaspal di jalanan, ternyata NMAX memiliki jumlah komunitas yang sangat besar dengan tingkat solidaritas yang tinggi.

Komunitas Yamaha NMAX foto bareng dengan latar pemandangan indah di kawasan perbukitan.
Komunitas Yamaha NMAX foto bareng dengan latar pemandangan indah di kawasan perbukitan. (YAMAHA INDONESIA)

“Salah satu keunggulan NMAX yang tidak dimiliki oleh motor sejenisnya adalah jumlah komunitas yang sangat besar. Untuk komunitas YNCI saja total chapter (cabang) daerah mencapai lebih dari 250, dengan member aktif lebih dari 7.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia. Tidak dipungkiri, ini memberikan pengalaman unik. Karena ketika orang membeli NMAX dan dia masuk ke komunitas, otomatis tidak hanya memiliki motor baru tetapi juga keluarga baru yang siap menemani aktivitas riding kemana saja,” ungkap Yudi Kusuma, Ketua Umum komunitas Yamaha NMax Club Indonesia (YNMCI).

Tidak hanya di dalam negeri, Yudi menceritakan bahwa ekosistem komunitas NMAX ini juga merambah hingga mancanegara, dan mereka juga aktif membuka komunikasi dengan para komunitas NMAX di Indonesia.

“Terakhir kali saya touring lintas negara itu ke Serawak, Malaysia. Di sana kita berjumpa dengan komunitas NMAX lokal untuk riding bareng lalu dijamu untuk kopdar. Dan tidak cuma di Malaysia, komunitas NMAX ini ada juga di beberapa negara di Asia, Amerika, dan Eropa. Sampai ada forum WA Group (Whats App) bernama NMAX World Wide yang menjadi semacam wadah untuk kita saling berkomunikasi dengan mereka (komunitas NMAX luar negeri),” tambah Yudi.

Dengan jaringan komunitas yang besar tersebut, tentu berbagai manfaat bisa didapatkan oleh para pengguna NMAX.

Seperti ‘portalan’ (memberi jamuan) yang diberikan komunitas NMAX lokal kepada bikers pendatang ketika melintas di beberapa kota saat sedang touring. Hingga bantuan ketika motor mengalami kendala di jalan.

Hal tersebut sesuai penuturan Acho, Founder komunitas Indonesia Max Owner (IMO).

“Tingginya solidaritas sesama pengguna Maxi ini memang luar biasa. Saya merasakan banget manfaatnya waktu pengalaman touring Jakarta – Bali. Saat itu saya riding malam hari dan motor mengalami sedikit kendala di daerah Situbondo. Saya langsung kontak member IMO Jawa Timur dan bantuan datang secara cuma-cuma, malam hari itu juga. Menariknya yang datang itu dari berbagai komunitas Maxi diluar IMO. Dan setelah motor aman, saya langsung di portal diajak mampir dulu ke salah satu rumah member, diajak makan, diajak istirahat sebelum melanjutkan kembali perjalanan. Hal-hal seperti ini yang terkadang bikin kita merasa bangga jadi bagian dari keluarga besar Maxi Yamaha, karena belum tentu bisa didapatkan di komunitas motor lainnya,” ungkapnya. (AOL/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

Tribun JualBeli
© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved