Breaking News:

Tinju Dunia

Duel Tinju Dunia Tyson Fury vs Deontay Wilder Ditunda, Kamp Sang Juara Terpapar Covid-19

Duel tinju dunia antara Deontay Wilder vs Tyson Fury resmi ditunda setelah salah satu dari petarung kelas berat itu disebut terpapar Covid-19

Editor: Rendy Nicko
Getty Images
Duel tinju dunia antara Deontay Wilder vs Tyson Fury resmi ditunda setelah salah satu dari petarung kelas berat itu disebut terpapar Covid-19 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Duel tinju dunia antara Deontay Wilder vs Tyson Fury resmi ditunda setelah salah satu dari petarung kelas berat itu disebut terpapar Covid-19.

Jadwal tinju dunia Tyson Fury vs Deontay Wilder yang semula akan dilangsungkan pada 24 Juli 2021 ditunda hingga awal Oktober.

Penundaan pertarungan trilogi antara Deontay Wilder vs Tyson Fury ini dilakukan setelah terjadi penyebaran kasus Covid-19 di tempat latihan Fury. Sang juara kelas berat WBC itu bahkan disebutkan positif terkena virus corona, namun belum ada konfirmasi resmi.

Penundaan pertarungan tinju dunia antara Tyson Fury vs Deontay Wilder ini diungkapkan oleh media The Athletic, Kamis. Mereka mengutip seorang sumber dari panitia yang tak mau disebut namanya.

Baca juga: Link Streaming UFC 264 Conor McGregor vs Dustin Poirier, Live TV Online Fox Sports & Usee TV

Baca juga: Jadwal Tinju Dunia Deontay Wilder vs Tyson Fury & Jermell Charlo vs Brian Castano, Live TVOne?

Menurut mereka, pada Kamis sore telah terjadi pertemuan antara promotor Fury, Bob Arum, dari Top Rank, dan perwakilan dari tim Wilder yang dipimpin oleh Al Haymon. Kedua pihak sepakat menunda pertarungan.

"Semua orang realistis tentang apa yang berpotensi ditimbulkan virus ini," kata sumber itu. Pengumuman resmi akan dilakukan Jumat ini.

Rincian tentang apa yang terjadi di gym Fury mulai bermunculan pada Kamis, menyusul laporan awal ESPN bahwa pertarungan itu terancam. Setidaknya 10 orang yang ada di gym tersebut positif Covid-19, kata sumber The Athletic.

Tyson Fury
Tyson Fury (zimbio.com)

Menurut laporan DAZN, dari 10 orang di kamp yang positif Covid-19, di dalamnya termasuk Tyson Fury. Media ini mengutip penulis tinju veteran Dan Rafael yang mengungkapkan berita tentang tes positif Fury. BoxingScene menyebutkan bahwa Fury terinfeksi sejak Senin. Namun, belum ada konfirmasi soal ini dari kubu Fury.

John Fury, ayah Tyson, pada Kamis malam mengungkapkan sumber penularan Covid-19 di kamp pelatihan mereka.

"Saya terkejut. Anda tak ingin hal seperti ini terjadi," kata John Fury saat berbicara pada jamuan makan malam Kamis malam di Northampton, Inggris.

Halaman
123
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved