Breaking News:

Wabah Corona di Kalsel

Operasi Yustisi Stationer di Binuang Tapin, Petugas Gabungan Temukan 13 Warga Positif Covid-19

13 pengendara yang melintas dan diswab antigen oleh petugas gabungan di Simpang Empat By Pass-Transad, Binuang, Tapin, terdeteksi positif covid

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/stan
Operasi yustisi Stationer di Kecamatan Binuang 

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Operasi yustisi Stationer kembali digelar petugas gabungan di Simpang Empat By Pass - Transad, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin.

Terlibat dalam operasi gabungan tersebut yakni Satpol PP Kabupaten Tapin, TNI-Polri, Pengadilan Negri, Kejaksaan Negeri, Dishub, Puskesmas Binuang dan Orari.

Pantauan Banjarmasinpost.co.id, Operasi Yustisi Stationer yang digelar kurang lebih dua jam mulai pukul 16.00 hingga pukul 18.00 wita pada Jumat (09/07/2021).

Dari operasi tersebut petugas temukan 13 orang pengguna jalan yang dinyatakan positif berdasarkan hasil swab antigen di lokasi.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Warga Kelurahan Rantau Kiwa Tapin Dapat Santunan Dari Bupati Tapin

Baca juga: Rumahnya Dibedah Personel Polsek Salam Babaris,  Nenek 76 Tahun di Tapin Ini Meneteskan Air Mata

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) Kabupaten Tapin, H. Mahyudin, Sabtu (10/7/2021) mengatakan Operasi Yustisi Stationer ini dilaksanakan dengan menghentikan para pengguna jalan baik roda dua maupun roda empat dan langsung dilakukan tes swab antigen di tempat secara random.

"Dari hasil swab antigen yang dilaksanakan secara acak kepada 18 orang yang melintas ditemukan 13 orang dinyatakan positif dan lima orang dinyatakan negatif Covid-19," jelasnya.

H. Mahyudin mengatakan ke-13 orang yang positif Covid-19 tersebut, lima diantaranya merupakan warga Kabupaten Tapin.

"Adapun warga yang berasal dari Kabupaten Tapin yakni tiga orang dari Kecamatan Binuang, satu orang dari Kecamatan Hatungun, satu orang lagi dari Kecamatan Salam Babaris," jelasnya.

Mahyudin mengatakan sementara untuk sisanya sebanyak delapan orang merupakan warga dari luar Kabupaten Tapin.

Baca juga: Kecelakaan di Kalsel, Dua Pemuda Asal Kotabaru Meregang Nyawa di Lianganggang Banjarbaru

Baca juga: Penusukan di Banjarmasin, Marah Tak Diberi Uang Beli Miras, Amat Tusuk Kuli Bawang di Pasar Lima

"Delapan orang warga yang berasal dari luar Tapin itu antara lain enam orang warga Kabupaten Banjar, satu orang warga HST dan satu orang lagi warga asal Kota Banjarbaru," jelasnya.

H. Mahyudin mengatakan dari delapan orang yang kedapatan positif covid-19 dan berdomisili di luar Kabupaten Tapin, ada beberapa orang yang bekerja di Kabupaten Tapin.

"Kepada warga yang positif covid-19 langsung ditindaklanjuti. Untuk warga asal Tapin dilakukan tes swab lanjutan yaitu PCR dan bagi warga dari luar Tapin kita berikan rekomendasi untuk melakukan PCR di wilayah tempat tinggalnya," tegasnya.

Ia mengatakan selain melakukan tes swab antigen, petugas juga melaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang kedapatan tidak membawa masker saat melintas.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved