Breaking News:

Berita Ekonomi

Perlu Modal, Ajukan Kredit Usaha Rakyat (KUR) Bank Kalsel

Bank Kalsel adalah salah satu bank yang oleh pemerintah telah diberi kewenangan untuk menyalurkan dana dari program Kredit Usaha Rakyat atau KUR

Penulis: Salmah | Editor: Edi Nugroho
Bank Kalsel
Kredit Usaha Rakyat Bank Kalsel 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN- Bank Kalsel adalah salah satu bank yang oleh pemerintah telah diberi kewenangan untuk menyalurkan dana dari program Kredit Usaha Rakyat atau KUR.

Dengan adanya program pinjaman KUR di Bank Kalsel ini maka banyak pelaku usaha terbantu dalam permodalan untuk mengembangkan usahanya.

Kredit atau pembiayaan modal kerja da atau investasi kepada debitur usaha yang produktif dan layak namun belum memiliki agunan tambahan atau agunan tambahan belum cukup.

Tujuan KUR Bank Kalsel adalah meningkatkan dan memperluas penyaluran KUR kepada usaha produktif.

Baca juga: Yuk! Buka Tabungan Bank Kalsel, Gunakan QRIS Pembayaran Semakin Mudah

Baca juga: Beli Paket Data Telkomsel di Bank Kalsel, Kuota Internet Bertambah Hingga 2,3 GB

Baca juga: Mudahkan Warga Peroleh Gas LPG, Pemkab Tala dan Bank Kalsel Terbitkan Kartu Kendali

Baca juga: Mudahkan Warga Peroleh Gas LPG, Pemkab Tala dan Bank Kalsel Terbitkan Kartu Kendali

Meningkatkan kapasitas daya saing usaha mikro, kecil, dan menengah dan mendorong pertumbuhan ekonomi dan penyerapan tenaga kerja.

Penerima KUR adalah perorangan, kelompok, koperasi, bank perkreditan rakyat, badan usaha tidak berbadan hukum atau berbadan hukum.

Sektor ekonomi penyaluran adalah seluruh sektor usaha. KUR terdiri dua skim produk, yaitu KUR Mikro dengan plafond kredit sampai Rp25 juta, jangka waktu kredit sampai 3 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun untuk investasi.

Memiliki usaha produktif yang feasible dan belum atau telah bankable yang telah berjalan minimum 6 (enam) bulan.

Telah memiliki atau tersedia modal sendiri minimal 10% dari kebutuhan modal kerja atau Investasi. Biaya administrasi 0,5% dari plafond kredit.

Kemudian KUR Ritel, plafond kredit di atas Rp25 juta sampai Rp 500 juta, jangka waktu kredit sampai 4 tahun untuk modal kerja dan 5 tahun untuk investasi.

Memiliki usaha produktif yang feasible dan belum atau telah bankable yang telah berjalan minimum 6 (enam) bulan. Telah memiliki atau tersedia modal sendiri minimal 10% dari kebutuhan modal kerja atau Investasi. Biaya administrasi 0,5% dari plafond kredit.

Persyaratan calon debitur, mengajukan permohonan kredit secara tertulis diketahui oleh suami/Isteri pemohon. Wajib melampirkan e-KTP (elektronik KTP) pemohon beserta isteri atau suami dan atau pemilik agunan (fotocopy).

Copy akta nikah atau kartu keluarga, pas photo ukuran 3x4 cm sebanyak dua lembar, fotokopy kartu NPWP, untuk pemohon Rp50 juta ke atas.

Copy agunan (segel, sertifikat, BPKB), surat keterangan usaha minimal dari kelurahan atau kecamatan atau telah memiliki Izin Usaha Mikro dan Kecil (IUMK).

Manfaat dan keunggulan, bunga ringan, proses cepat, angsuran menurun setiap bulan.

Tertarik mengajuan pinjaman KUR? Langsung saja datang ke cabang terdekat Bank Kalsel atau untuk informasi dan penjelasan lebih lanjut dapat menghubungi call center 08001122000.
(aol)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved