Breaking News:

Berita Banjarmasin

VIDEO Tak Tunjukkan Surat Covid-19, Penumpang Gagal Naik Kapal dari Banjarmasin Tujuan Surabaya

Sebanyak 18 calon penumpang tak bisa naik KM Dharma Kartika IX di Pelabuhan Trisakti Banjarmasin tujuan Surabaya karena tak ada surat bebas Covid-19.

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN - Sebanyak 18 calon penumpang gagal naik ke KM Dharma Kartika IX yang akan berlayar ke Surabaya dari Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Sabtu (10/7/2021).

Mereka terjaring jajaran Polsek KPL Banjarmasin lantaran tidak bisa menunjukkan surat telah menerima vaksin minimal dosis pertama, serta tak bisa pula menunjukkan surat negatif Covid-19.

Dijelaskan Kapolresta Banjarmasin Kombes Rachmat Hendrawan, melalui Kepala KPL setempat, AKP Aryansyah, didampingi KSPK Regu 1, Aipda Zum Aini, kegiatan tersebut dilaksanakan sesuai surat edaran KSOP Kelas I Banjarmasin.

Surat edaran tersebut memuat tentang petunjuk pelaksanaan perjalanan orang dalam negeri, dengan transportasi laut dalam masa pandemi Covid-19 di pelabuhan wilayah Kota Banjarmasin, Kalsel.

Baca juga: Covid-19 di Banjarmasin Meningkat, Tabung Oksigen Ukuran 1 Kubik dan Regulator Langka

Baca juga: Tentukan Awal Dzulhijjah dan Idul Adha 1442 H, Kanwil Kemenag Kalsel Gelar Rukyatul Hillal

Baca juga: Sempat Menurun, Permintaan Plasma Konvalsen di UDD PMI Banjarmasin Kembali Meningkat

Baca juga: UPDATE Covid-19 Kalsel: Pembelajaran Tatap Muka di Sekolah Ditunda

"Kami melakukan pemeriksaan terhadap para sopir, kernet dan penumpang sesuai dengan surat edaran KSOP," katanya di  lokasi kegiatan pemeriksaan di kawasan Pelabuhan Trisakti Banjarmasin, Sabtu (10/7/2021) malam.

Lebih lanjut Zum Aini mengatakan, saat terjaring, para penumpang tanpa tiket itu sedang berada di kursi tunggu penumpang dan ruang istirahat penumpang.

"Mereka sudah menempati kursi tunggu dan ruang istirahat penumpang. Saat diperiksa, tidak memiliki tiket," ujarnya.

Untuk itu, diimbau kepada para calon penumpang kapal agar sebelum bepergian sudah mengantongi surat telah divaksinasi dan surat tes kesehatan yang menyatakan negatif Covid-19.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved