Breaking News:

Berita Olahraga

Enam Atlet Binaan Kodim Banjar Wakili Kejuaraan KO2SN Dan POPDA

Enam atlet berprestasi binaan Kodim 1006 Banjar wakili daerah Kabupaten Banjar di ajang Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KO2SN) dan Peka

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Edi Nugroho
Daus
Beberapa perwakilan atlet bersama dengan Bupati Kabupaten Banjar, H Saidi Mansyur. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Enam atlet berprestasi binaan Kodim 1006 Banjar wakili daerah Kabupaten Banjar di ajang Kompetisi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (KO2SN) dan Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) Tingkat Pelajar Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (11/7/2021).

Adapun atlet binaan Kodim 1006 Banjar yang akan bertanding, diantaranya Zaera Layva anak sertu Misran di cabang olahraga Bulutangkis, Jihan Savira Aisha Hadi anak Peltu Samsul Hadi di cabang olahraga Renang, Andin Muhammad Kahafi anak Serda Firdaus di cabang olahraga Karate, Kuwat Ari Nugroho anak dari Sertu (Pur) Parmo di cabang olahraga Karate dan tingkat sekolah dasar atlit binaan Babinsa Koramil Sungai Tabuk Sertu Soejani di cabang olahraga Karate KO2SN.

Setelah kerja keras berlatih dan mengikuti seleksi baik tingkat SD SMP dan SMA. Atlet binaan Kodim 1006 Banjar mendapatkan perhatian khusus dari Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Banjar.

Peltu Samsul Hadi mengungkapkan, rasa bangga bahwa anaknya serta anak-anak dari keluarga besar TNI Kodim 1006 Banjar telah menorehkan prestasi, terlebih yang lebih membuat bangga lagi bagi orangtua anak-anak mewakili daerah.

Baca juga: Event KO2SN, Atlet Pelajar SMPN 3 Martapura Raih Peringkat III

"Tentu ini suatu kebanggan buat saya pribadi dan orangtua lainnya," ujar Peltu Samsul Hadi.

Sementara Sersan Satu Misran yang anaknya juga berhasil masuk seleksi mengaku senang sama halnya dengan Peltu Samsul Hadi.

"Kami para orangtua selalu mendukung dengan prestasi olahraga yang terus diraih anak-anak. Mereka masa depan bangsa yang perlu perhatian," tuturnya.

Pelatih Karate Serda Firdaus juga mengutarakan, bangga empat atlet karate binaannya lolos ke ajang even KO2SN dan Popda. Dan akan bertanding pada 12 hingga 14 Juli 2021.

Dengan potensi yang ada, Firdaus menyebut ini merupakan bukti keseriusan dalam pembinaan
Atlet Karate Dojo Antasari Kodim 1006 Banjar.

"Ke depan para atlet karate bisa meraih prestasi di ajang kejuaraan tingkat regional maupun nasional meskipun sarana dan prasarana yang dimiliki masih sangat terbatas," ujarnya.
(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved