Breaking News:

KalselPedia

KalselPedia - Bumdes Berkah Bersama Kabupaten Batola Jadi Tujuan Studi Banding

KalselPedia. Warga luar desa, luar Kabupaten Batola, bahkan Kalsel, juga mahasiswa berkunjung BUMDes Berkah Bersama Desa Karang Indah untuk belajar.

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/MUHAMMAD TABRI
KalselPedia. Ketua Bumdes Berkah Bersama, Agus Esthi, di depan instalasi air bersih (Pamsimas) di Desa Karang Bunga, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (11/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Kalselpedia. Kesungguhan anggota Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Berkah Bersama mengembangkan unit usahanya berbuah manis.

Lokasi BUMDes ini di Desa Karang Indah, Kecamatan Mandastana, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Bukan hanya bisa menjadi badan usaha yang mandiri dan menghasilkan pemasukan, tapi juga menjadi tujuan banyak orang untuk studi banding. 

Diungkapkan Agus Supriyadi, Sekdes sekaligus anggota Bumdes Berkah Bersama Kabupaten Batola, beberapa tahun terakhir desanya sering dikunjungi anggota bumdes dari berbagai desa dari kabupaten hingga provinsi lain. 

Baca juga: VIDEO KalselPedia - Mengenal Bumdes Berkah Bersama Kabupaten Batola

Baca juga: KalselPedia - Bumdes Berkah Bersama Kabupaten Batola Juga Pasok Air Bersih

Baca juga: Kalselpedia - Bumdes Berkah Bersama Kabupaten Batola Didirikan untuk Tekan Tengkulak

"Mereka datang untuk melihat dan belajar mengenai pengelolaan Bumdes sebagai bahan perbandingan," ucap Agus kepada Banjarmasinpost.co.id, Minggu (11/7/2021). 

Ia pun menambahkan, selain sesama anggota BUMDes, pihaknya juga sering menerima kunjungan mahasiswa untuk melangsungkan penelitian, baik itu dari sisi pengembangan usaha, pengelolaan, serta produksi beberapa olahan. 

Pihaknya pun menyambut baik dan terbuka setiap kunjungan, baik perorangan maupun secara kelompok. 

Hal ini diharapkan sekaligus menjadi media promosi secara pasti. Karena beberapa kelompok atau orang datang bisa mengetahui secara langsung pengelolaan dan pengalaman tersendiri.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved