Breaking News:

Berita Banjarmasin

 Masuk Zona Orange, SDN Banua Anyar 9 Banjarmasin Tunda PTM Terbatas

Rencana PTM terbatas 12 Juli di SDN Benua Anyar 9 buyar menyusul, kawasan sekolah setempat masuk zona oranye. PTM pun ditunda sementara

Penulis: Muhammad Rahmadi | Editor: Hari Widodo
Deasy Nathalia untuk Bpost
Pengumuman penundaan sementara PTM terbatas di SDN Banua Anyar 9 Banjarmasin, karena sekolah ini masuk dalam zona oranye, pada peta penyebaran covid-19, Minggu (11/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARMASIN -  Memasang pengumuman berisi pemberitahuan para orangtua di depan sekolah, itu lah yang dilakukan oleh Plt Kepsek SDN Benua Anyar 9 Banjarmasin, Deasy Nathalia, usai mendapat informasi tak terduga dari Disdik Kota Banjarmasin.

SDN Benua Anyar 9, menjadi satu-satu nya sekolah jenjang SD di Banjarmasin yang harus menunda sementara pelaksanaan PTM terbatas.

Hal tersebut lantaran kawasan lingkungan sekolah, yang beralamat di Jalan Sungai Gampa Rt 15, Kelurahan Sungai Andai, Kecamatan Banjarmasin Utara itu masuk dalam zona oranye pada peta sebaran covid-19.

"Setelah dapat informasi kami gerak cepat memberi tahu para orangtua, dan juga memasang pengumuman di depan sekolah," kata Deasy. Minggu (11/7/2021).

Baca juga: Masuk Zona Orange, Ini Daftar SD dan SMP di Banjarmasin yang Menunda PTM Terbatas

Baca juga: Mulai Besok Disdikbud Kotabaru Berlakukan PTM Terbatas, Seminggu Dua Kali Pertemuan

Baca juga: PTM di Balangan Ditunda, Disdik Sebut Tergantung Hasil Rakor di Pemprov Kalsel

Padahal ujar Deasy pihaknya sudah mempersiapkan segala sesuatu, yang berkaitan dalam pelaksanaan PTM di awal tahun ajaran 2021/2022.

Terlebih lagi seluruh orangtua sudah menyetujui, anak-anaknya untuk melaksanakan PTM di tahun ini.

Namun demi keselamatan bersama dan mencegah adanya kluster penyebaran covid-19 di sekolah, pihaknya harus tetap mengikuti intruksi dari Pemerintah Kota Banjarmasin.

"Ya mau bagaimana lagi, demi keselamatan bersama juga, walau beberapa orangtua mungkin sudah menyiapkan anak-anaknya untuk PTM," ucapnya.

Baca juga: Anak Banyak Main HP, Ortu Siswa di Banjarbaru Kecewa PTM Kembali Dutunda

Baca juga: Masuk Zona Oranye, Siswa di Tujuh Kelurahan di Banjarmasin Terpaksa Tunda PTM Terbatas

Selain itu juga tidak jelas Deasy pihak sekolah tidak diperkenankan oleh Disdik Kota Banjarmasin, melakukan aktifitas apapun di sekolah, sampai kawasan tersebut keluar dari zona oranye.

"Jadi mulai besok sudah steril, guru-guru tidak ada yang ke sekolah. Semoga cepat berubah menjadi zona hijau atau kuning, sehingga PTM bisa dilaksanakan," ujarnya. (Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Rahmadi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved