Breaking News:

Berita HSU

Papan Peringatan Larangan Angkutan Berat Masuk Kota Amuntai Kalsel Dipasang

Papan pemberitahuan larangan angkutan berat dan besar masuk Kota Amuntai Kabupaten HSU dipasang sebelum dipasang portal, bertujuan jalan tidak rusak.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Peringatan larangan angkutan berat masuki wilayah Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Minggu (11/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Beberapa portal jalan akan dibangun di beberapa lokasi untuk menjaga agar angkutan bermuatan tidak memasuki wilayah Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan.

Sebelumnya telah dilakukan sosialisasi atau pemberitahuan terlebih dulu kepada para pengguna jalan yang melintas menggunakan kendaraan bermuatan melebihi tonase.

Sosialisasi atau pemberitahuan yang dilakukan dalam bentuk larangan kendaraan bermuatan melintas atau memasuki Kota Amuntai, Kabupaten HSU. Peringatan ini bisa ditemui salah satunya di sekitar Jembatan Paliwara

Setiap pengguna jalan yang melintas bisa melihat peringatan tersebut.

Baca juga: Portal Bakal Dibangun, Cegah Angkutan Bermuatan Berat Masuk Kota Amuntai Kalsel

Baca juga: VIDEO Unjuk Rasa Penolakan Angkutan Bertonase Besar di Amuntai Kabupaten HSU

Kepala Dishub HSU, Hamdani, Minggu (11/7/2021), menyebutkan portal jalan akan dipasang di tiga lokasi.

Rinciannya, di Simpang empat Benua Lima, lampu merah Paliwara mencegah dari arah Kabupaten Tabalong dan di Pahayaman Kelurahan Antasari untuk mencegah adanya angkutan bermuatan dari arah Kabupaten Balangan. 

“Saat ini tengah dilakukan persiapan dalam pemasangan portal karena memang memerlukan anggaran yang cukup banyak,” ujarnya. 

Terpisah, Rina, salah satu pemilik warung yang berada tak jauh dari lampu merah Paliwara, mengatakan, dirinya berharap tak ada lagi angkutan berat yang melewati Kota Amuntai karena kadang menyebabkan kemacetan. 

Baca juga: Puluhan Sekolah HSU Siap Ikuti Proses Belajar Tatap Muka

Baca juga: VIDEO Cermin Rotan Paling Laris Dijual di Pasar Amuntai Kabupaten HSU

“Daerah Paliwara ini dekat dengan sungai, takut jika angkutan yang besar dan panjang melintas terus bisa merusak jalan dan longsor di pinggir sungai,” ujarnya, Minggu (11/07/2021).

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved