Breaking News:

Berita Olahraga

Tinggi, Kans Cabor Loncat Indah Meraih Medali pada di Syncro Putra

Tiga atlet loncat indah Kalimantan Selatan terus melakukan latihan mereka agar tampil maksimal nantinya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Edi Nugroho
KONI Kalsel
Atlet loncat indah Kalsel saat test event 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Tiga atlet loncat indah Kalimantan Selatan terus melakukan latihan mereka agar tampil maksimal nantinya di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua.

Bahkan untuk memaksimalkan penampilan performa mereka saat bertanding sang pelatih loncat indah melakukan test event kepada tiga atletnya yakni Muhammad Fadhil , M Ryan Fadillah dan Siti Kinasih beberapa hari lalu.

Test event ini sendiri diharapkan membuat para atlet merasa seperti ikut lomba sebenarnya . Dan membuat mental mereka baik saat menghadapi lomba sebenarnya di Papua nantinya.

Pelatuh loncat indah PON Kalsel Dwi Mariastuti, membenarkan pihaknya telah melakukan test event beberapa hari lalu ke para peloncat indah Kalimantan Selatan,

Baca juga: Menyongsong PON XX Papua, Atlet Silat PON Kalsel Berencana Tryout ke NTB

Baca juga: VIDEO KONI Akan Lakukan Swab Rutin ke Atlet dan Pelatih Yang Akan Berlaga ke PON Papua

Baca juga: Hadiri Talk Show Menuju PON Papua 2021, H Sukamta : Peran Semua Pihak Penting Agar Olahraga Maju

Baca juga: VIDEO Bonus Menanti Para Atlet Kalsel Yang Meraih Medali Pada PON Papua

"Ya test tersebut untuk melatih mental bertandingnya mereka. karena kan lama nih tidak ada pertandingan," tutur mantan peloncat indah kenamaan Indonesia ini.

Dari hasil evaluasi tersebut apa sih yang harus dibenahi kepada para atlet loncah indah PON khususnya? Dwi mengatakan cukup banyak yang harus dibenahi.
"ya banyak sih.. Mudah-mudahan dengan waktu latihan yang tinggal sedikit ini mereka bisa menampilkan loncatan terbaik mereka di PON nanti," paparnya.

Ia pun mengungkapkan loncatan para atlet sudah lebih baik saat ini dan untuk kans nantinya di PON Papua nanti adalah di Syncro putra. Sekadar diketahui para atlet loncat indah kalsel ini dilatih pelatih-pelatih yang pernah menoreh prestasi di dunia loncat indah nasional dan internasional seperti Dwi Mariastuti, Eka Purnama Indah, serta Rudi.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved