Breaking News:

Wisata Kalteng

Wisata Kalteng, Taman Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Berdekatan Dengan Masjid Besar

Wisata Kalteng,Pembangunan Taman Kota Kasongan atau Green Kasongan yang terletak di Jalan Kelud, Katingan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Kat

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id / faturahman
Wisata Kalteng, Taman Kota Kasongan Green Kasongan di Kabupaten Katingan , Kalimantan Tengah. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KASONGAN - Wisata Kalteng,Pembangunan Taman Kota Kasongan atau Green Kasongan yang terletak di Jalan Kelud, Katingan Lama Kecamatan Katingan Hilir, Kabupaten Katingan, Kalimantan Tengah sudah dirancang sejak lama dan kawasan wisata ini merupakan kawasan wisata tematik yang ada di Kasongan.

Lokasi Taman Kota Kasongan ini, selain berada di Bantaran Sungai Katingan, juga dakat dengan Jembatan Kasongan yang ada di bagian atas Taman Kota Kasongan, sehingga fasilitas pendukung semakin lengkap untuk mendukung taman.

Fasilitas taman semakin lengkap karena tak jauh dari lokasi taman tersebut juga dibangun masjid besar dengan nama Masjid Baitul Yakin yang selama ini juga menjadi masjid untuk persinggahan musafir.

Bagi warga Kasongan yang singgah di taman atau musyafir yang kebetulan ingin rehat di taman, keberadaan masjid ini sangat membantu, karena saat mereka istirahat bisa salat di masjid sejenak.

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Kota Kasongan, Jembatan Kasongan Jadi Objek Foto Pengunjung

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Berada di Lintasan Trans Kalimantan

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Berada di Bantaran Sungai Katingan

Baca juga: Wisata Kalteng, Taman Kota Kasongan Kabupaten Katingan, Tempat Bersantai Bersama Keluarga

"Biasanya apabila ingin ke Sampit dari Palangkaraya atau Banjarmasin ketika sampai di jembatan kasongan sebelum lewat jembatan singgah dulu untuk solat di masjid kasongan ini, setelah itu ketaman sambil makan dan usai itu kembali lanjutkan perjalanan," ujar Taufik Hidayat warga Sampit, Sabtu (11/7/2021). (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved