Breaking News:

Berita Kalteng

Masuk Palangkaraya, Pengendara dari Banjarmasin Diminta Tunjukkan Suket Negatif Rapid Tes Antigen

penyekatan di jalur masuk Kota Palangkaraya terutama di Jalan Mahir Mahar arah Palangkaraya- Banjarmasin.

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
Polresta Palangkaraya untuk BPost
Pos penyekatan di Jalan Mahitlr Mahar Palangkaraya untuk kendaraan yang keluar dan masuk Palangkaraya wajib menunjukkan surat keterangan sehat Negatif Rapid Tes Antigen. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Upaya mencegah penyebaran Covid-19 Tim Sagas Penanganan Covid-19 hingga , Senin (12/7/2021) terus dilakukan salah satunya dengan melakukan penyekatan di jalur masuk Kota Palangkaraya terutama di Jalan Mahir Mahar arah Palangkaraya- Banjarmasin.

Petugas PPKM membangun pos penyekatan di lokasi tersebut untuk memastikan pengendara yang ingin masuk ke Kota Palangkaraya dilengkapi dengan Surat Keterangan Sehat (Suket) Negatif hasil pemerinsaan Rapid Tes Antigen.

Pos Penyekatan dijaga petugas dari Polresta Palangkaraya, untuk memeriksa surat keterangan hasil negatif Rapid Test Antigen kepada para pengendara yang ingin masuk melewati pos penjagaan yang telah dibangun oleh Polsek Sebangau Palangkaraya.

Kapolsek Sebangau, Ipda Anastasia Helena, bersama para personelnya setiap hari memantau semua kendaraan yang  masuk maupun keluar pada wilayah Kota Palangkaraya, dan meminta agar pengendara menunjukkan surat keterangan negatif hasil pemeriksaan rapid tes antigen.

Baca juga: Dua Posko Penyekatan Batas Provinsi di Tabalong akan Diaktifkan

Baca juga: Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat Dampingi Wagub yang Tinjau Pos Penyekatan Perbatasan

Baca juga: Pos Penyekatan di Kapuas Kalteng Diaktifkan, 25 Kendaraan dari Kalsel Putar Balik

Kapolsek mengungkapkan, penyekatan tersebut, sebagai bentuk implementasi pada Surat Edaran Walikota Palangkaraya Nomor : 368/01/SatgasCovid-19/BPBD/VII/2021 tentang PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan Posko Penanganan Covid-19.

“Upaya yang kami lakukan ini, merupakan cara peningkatan penanggulangan wabah Covid-19 dengan diberlakukannya PPKM darurat di Kota Palangkaraya, setelah masuk dalam kategori Level 4 Zona Orange penyebaran Covid-19 berdasar data Mendagri,” ujarnya.

Selain melakukan pemeriksaan, petugas juga mengingatkan agar senantiasa pengendara mematuhi protokol kesehatan dan tetap mentaati langkah 5M, yakni memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menjauhi kerumunan, membatasi mobilitas dan interaksi. (Banjarmasinpost.co.id /faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved