Breaking News:

Kriminalitas Kalteng

Pembunuhan di Kalteng, Pelaku Duel dengan Pedagang di Sampit Setelah Minta Rp 60 Juta

Pembunuhan di Kalteng. Pelaku berkelahi menggunakan pisau terhadap pedagang di Desa Jaya Karet Sampit, ditangkap polisi di Bagendang, Kabupaten Kotim

Penulis: Fathurahman | Editor: Alpri Widianjono
POLRES KOTIM
Pembunuhan di Kalteng. Lelaki berinisial AMA (30) kini ditahan atas dugaan penganiyaan yang mengakibatkan seorang pedagang tewas di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah, Senin (12/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, SAMPIT - Pembunuhan di Kalteng. Lelaki berinisial AMA (30) kabur setelah menusuk seorang pedagang yang kemudian didapati tewas di belakang rumah sekaligus warungnya, Minggu (12/7/2021).

Peristiwa itu terjadi di Jalan HM Arsyad, Desa Jaya Karet Kecamatan, Kecamatan Mentaya Hilir Selatan, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah. Pelaku dan korban tinggal di satu desa yang sama.

Warga pun geger menemukan Damanto yang saat itu dalam keadaan sekarat, terdapat beberapa luka tusuk,  hingga akhirnya meninggal di belakang rumah sekaligus warung tempatnya berjualan.

Polisi yang berdatangan, setelah mendapat laporan warga, akhirnya menangkap dapat pelaku.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Haris Jakin melalui Kapolsek setempat, Iptu Triawan Kurniadi, Senin (12/7/2021) , membenarkan pihaknya telah menangkap tersangka pelaku. "Ya, tersangka pelakunya sudah diamankan," ujarnya.

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Kotim Diciduk di Rumah, Polisi Temukan Sepuluh Bungkus Sabu

Baca juga: Perampokan Kalteng, Anggota Polsek Baamang Sampit Cokok Jukir Diduga Ingin Merampok

Dia menjelaskan kronologi kejadian, Minggu (11/7/2021) sekitar pukul 04.30 WIB,  tersangka berjalan ke luar rumah menuju rumah korban. Tujuannya, mencari uang karena sudah kepepet dan memerlukan uang segera.

Sesampainya di rumah korban, tersangka memperhatikan dari kejauhan dan melihat tamu yang datang menemui korban.

"Tersangka melihat tamu tersebut dikasih uang oleh korban. Setelah tamu pergi, tersangka berjalan menuju ke depan warung korban, mengetuk pintu untuk membeli bama (makan ayam). Korban menyuruh lewat belakang," ujarnya.

Tersangka masuk lewat pintu belakang. Korban mengambil bama 1 kg. Pada waktu itu, tersangka mengatakan minta uang sebesar Rp 60 juta.

Korban kaget atas permintaan tersebut dan mengatakan uangnya habis. Diduga, terjadi perkelahian.

Baca juga: Pencurian Kalteng, Dua Warga Diamankan Polres Lamandau Berusaha Mencongkel ATM

Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved