Breaking News:

Berita Batola

Peziarah Banyak Abai Prokes, Makam Datu Abdusshamad di Batola Ditutup

Penutupan Makam Datu Abdusshamad di Batola dimaksudkan untuk keamanan bersama, beberapa pekan terakhir banyak peziara namun acuh dengan prokes

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Eka Dinayanti
banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri
Objek wisata religi Makam Datu Abdusshamad Al Banjari di Marabahan, Kabupaten Barito Kuala kembali ditutup 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Objek Wisata Religi Makam Datu Abdusshamad yang beralamat di jalan Veteran, Kecamatan Marabahan, Kabupaten Barito Kuala kembali ditutup untuk peziarah, Senin (12/7/2021).

Penutupan dimaksudkan untuk keamanan bersama, di mana beberapa pekan terakhir banyak peziarah yang datang, namun acuh dengan penerapan protokol kesehatan.

"Mulai malam tadi ditutup, karena banyak peziarah yang dinilai kurang mematuhi imbauan, seperti mengenakan masker dan tidak mempersingkat waktu kunjungan," ucap Abdul Khair, petugas kebersihan.

Pria berpeci hijau ini pun menambahkan, belakangan ini memang ramai pengunjung yang datang ke makam Datu Abdusshamad Bakumpai ini untuk berziarah, terutama pada akhir pekan.

Baca juga: Bupati Meninjau Sekolah Pelaksana PTM Terbatas di Batola

Baca juga: Batola Gelar Internalisasi Reformasi Birokrasi, Seluruh SKPD Diharapkan Beri Pelayanan Prima

Guna memastikan areal makam ditutup sementara waktu, di depan gerbang dan kawasan parkir dipasang spanduk pemberitahuan kepada masyarakat yang datang.

Disampaikan salah satu cucu dari pengelola ahli waris yang mengelola makam, bahwa penutupan ini atas dasar inisiatif pengelola.

"Pengelola minta untuk warga masing-masing memahami situasi pademi ini," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/MuhammadTabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved