Breaking News:

Sport

Resmi Pimpin PBSI Banjarmasin, Yanto Targetkan Medali Sebanyak-banyaknya di Porprov HSS 

Kompol Yanto Suparwito resmi memimpin PBSI Banjarmasin. Ia menargetkan atlet bulu tangkis Banjarmasin meraih emas sebanyak-banyaknya di Porprov HSS

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Hari Widodo
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
Pengurus PBSI kota Banjarmasin berfoto bersama usai pelantikan, Senin (12/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Pengurus  Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Kota Banjarmasin  resmi dilantik oleh Ketua Harian PBSI Kalimantan Selatan,  Edy Sukarno, Senin (12/7/2021).

Dalam pelantikan ini Kompol Yanto Suparwito akan  menahkodai PBSI Kota Banjarmasin periode 2021-2025. Tugas Yanto pun tak mudah dan berat  karena pada 2022 akan mengadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Selatan.

Ketua KOni Banjarmasin H Hermansyah mengucapkan selamat kepada pengurus PBSI Kota Banjarmasin yang baru dilantik.

"Kepada pengurus PBSI yang dilantik untuk jalankan amanah dan selalu sinergi kepada beberapa pihak seperti KONI Kota, Pemko Banjarmasin , dan Dispora," paparnya.

Baca juga: Pimpin PBSI Banjarmasin, Kompol Yanto Suparwito Kini Fokus Bina Pebulutangkis Muda

Baca juga: PBSI HSU Gelar Seleksi Atlet untuk ke Porprov Kalsel 2022 di Kabupaten HSS

Baca juga: VIDEO Ini Kata Ketua PBSI Banjarmasin Mengenai Banyaknya Anak-anak Yang Suka Bulutangkis

PBSI Kota pun akan menghadapi 'gawi besar' seperti Porprov pada 2022 du Hulu Sungai Selatan (HSS).

Ia pun berharap atlet bulutangkis kota Banjarmasin bisa menyumbang emas sebanyak-banyaknya di HSS nanti dan kembalikan kejayaan PBSI Banjarmasin.

Apalagi  PBSI Kota Banjarmasin adalah barometer PBSI se Kalsel.

"Kami berharap tak hanya di tingkat Kalsel tapi juga nasional ," ucapnya.

Ketua Harian PBSI Kalsel Edy Sukarno nenuturkan kota Banjarmasin adalah ibukota provinsi dan dimana-mana ibukota Provinsi tentunya lebih maju olahraganya.

"Dan bulutangkis banyak pemain dari Banjarmasin dan olah karena itu prestasinya harus dipertahankan, ya seperti kata Dispora tadi pertahankan sebagai juara umum pada Porprov," paparnya.

Edy yang juga Wasekjen PBSI Pusat ini  berharap tidak hanya sebagai juara umum di Porprov HSS nanti namun juga ada atlet kota Banjarmasin yang bisa menjadi atlet nasional.

Ketua PBSI Kota Banjarmasin yang baru dilantik, Kompol Yanto Suparwito mengungkapkanedepannnya target PBSI  Kota Banjarmasin adalah mengikuti Porprov di Hulu Sungai Selatan 2022.

Baca juga: Ketua PBSI Kabupaten HST Terpilih Ajak Semua Pihak Bantu Tingkatkan Prestasi

"Insyaallah mudah-mudahan target kita lebih banyak dapat medali emas, karena tahun sebelumnya kita mendapat juara umum dengan empat medali emas, mudah-mudahan tahun depan kita akan dapat  lebih banyak medali emas, Insyaallah,  mohon," jelasnya. doanya.

Dalam pelantikan ini tercatat Ketua Harian dijabat Totok Agus Daryanto,, Wakil Ketua Taufik Rahman, Seketaris Edy Junaidi, Wakil Seketaris Yasin , Bendahara Sandi dan dilengkapi pengurus bidang lainnya.(Banjamasinpost.co.id/irfani rahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved