Breaking News:

HSU Mantap

Warga Kabupaten HSU Mendapat Pelatihan Mengemudi

Latihan mengemudi diadakan LPK Sentra Mitra Karya di Kantor Desa diikuti 33 warga Desa Rukam Hilir, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten HSU, Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Panitia, pelatih dan peserta pelatihan mengemudi yang diselenggarakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sentra Mitra Karya foto bersama di tempat kegiatan, Desa Rukam Hilir, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Senin (12/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI –  Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sentra Mitra Karya bekerja sama dengan pemerintah desa menggelar Pelatihan Mengemudi di Desa Rukam Hilir, Senin (12/07/2021).

Tujuan kegiatan, neningkatkan sumber daya manusia yang berkualitas dan produktif di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan.

Kegiatan pelatihan bertempat di Kantor Desa yang diikuti sebanyak 33 warga Desa Rukam Hilir, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten HSU.

Kepala Desa Rukam Hilir, Zaki Yamani, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kerja sama kepada LPK Sentra Mitra Karya sehingga bisa menggelar kegiatan pelatihan mengemudi ini.

Penyampaian teori pada pelatihan mengemudi yang diselenggarakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sentra Mitra Karya di Desa Rukam Hilir, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Senin (12/7/2021).
Penyampaian teori pada pelatihan mengemudi yang diselenggarakan Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) Sentra Mitra Karya di Desa Rukam Hilir, Kecamatan Amuntai Selatan, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Senin (12/7/2021). (PEMKAB HSU)

"Anggaran pelatihan mengemudi ini, kami menggunakan anggaran Dana Desa. Semoga dengan adanya pelatihan ini bisa mengembangkan keterampilan pemuda pemudi Desa Rukam Hilir," ucap Zaki.

Selanjutnya, perwakilan Lembaga Pelatihan Kerja Sentra Mitra Karya, Latifah, mengucapkan terimakasih kasih kepada Pemerintah Desa Rukam Hilir atas dilaksanakannya kegiatan pelatihan mengemudi.

Disampaikan Latifah, harapan dari adanya pelatihan ini adalah bisa diikuti dengan baik oleh para peserta, sehingga hasil yang didapat juga memuaskan.

"Untuk pelatihan dilaksanakan sebanyak lima kali pertemuan, satu kali pertemuannya selama 2 jam pelajaran,” ujarnya. (aol/*)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved