Breaking News:

Berita HSU

VIDEO DPRD HSU Minta Manajemen RSUD Pambalah Batung Pertahankan Tenaga Kontrak Lama

Anggota Komisi II dan III DPRD Kabupaten HSU lakukan pertemuan dengan manajemen RSUD Pambalah Batung membahas rekrutmen dan tenaga kerja yang lama.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI – Manajemen RSUD Pambalah Batung di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, membuka rekrutmen Tenaga BLUD Non Pegawai Negeri (TBNPN).

Hal itu dilaksanakan sebagai salah satu upaya memperbaiki pelayanan di rumah sakit. Kegiatan ini dihadiri pejabat rumah sakit dan anggota Komisi II serta anggota Komisi III DPRD Kabupaten HSU.

Pihak rumah sakit juga membuka kesempatan bagi tenaga kerja kontrak lama yang ada untuk mengikuti kembali pendaftaran tersebut untuk melanjutkan pengabdiannya di rumah sakit.

Anggota Komisi II dan Komisi III DPRD Kabupaten HSU melakukan pertemuan dengan pihak rumah sakit untuk mendiskusikan hal tersebut. 

Ketua Komisi II DPRD Kabupaten HSU, Fadillah, mengatakan, pihaknya menyambut baik rekrutmen yang dilakukan pihak manajemen RSUD Pambalah Batung.

Baca juga: Arus Lalu Lintas Akan Dialihkan Selama Perbaikan Jembatan Desa Tabasan Kabupaten HSU

Baca juga: Pedagang di Pasar Candi Amuntai Kabupaten HSU Pindah ke Trotoar Saat Hujan

Namun pihaknya menyarankan dengan adanya rekrutmen ini tetap bisa mempertahankan para tenaga kontrak yang lama.

“Tenaga kontrak yang lama kami sarankan agar tidak lagi mengikuti rekrutmen yang ada, Karena khawatir ada keresahan bagi mereka yang justru akan mengganggu kinerja,” ujarnya, Selasa (13/07/2021).

Anggota Komisi II DPRD Kabupaten HSU, Zunaidi, menambahkan, kiprah para tenaga honorer yang telah mengabdi terlebih selama puluhan tahun sangat luar biasa. Dirinya berharap keberlanjutan kerja mereka diutamakan.

“Jika ada kinerjanya yang tidak sesuai dengan aturan, bisa dilakukan pembinaan atau keputusan yang menjadi kewenangan dari pihak manajemen rumah sakit,” ujarnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Pambalah Batung, Yandi Friyandi, mengatakan, pihaknya menerima masukan dari para anggota dewan dan akan mempertimbangkan.

Baca juga: PTM Terbatas di Kalsel, Tatap Muka di Sekolah Kabupaten HSU dalam Pemantauan

Baca juga: VIDEO Polder Alabio Kabupaten HSU Sedot Air Negara untuk Airi Lahan Pertanian

“Untuk rekrutmen, kami akan lanjutkan dengan tetap memberi kesempatan tenaga kontrak lama yang ingin melanjutkan pengabdiannya,” ujar dia.  

Untuk tenaga kontrak lama, rencananya difasilitasi dengan menjadi tenaga tetap, sesuai dengan aturan dengan masa kerja pengabdian yang ditentukan.

Para tenaga kontrak lama yang berkompeten akan menjadi tenaga tetap, sehingga tidak perlu lagi memperpanjang kontrak setiap tahun.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved