Breaking News:

Liga 1 2021

Jadwal Liga 1 2021 Tak Jelas, Persib Bandung Dapat Penolakan dari Pemain Asing yang Diicar

Persib Bandung mendapat penolakan dari pemain asing karena jadwal Liga 1 2021 yang tak jelas. Robert Rene Albert pun berkeluh kesah

Editor: Rahmadhani
PERSIB.co.id
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan timnya jelang laga kontra Bali United pada pekan ke-11 Liga 1 2019. 

BANJARMASINPOST.CO.ID - Jadwal Liga 1 2021/2022 yang tak juga jelas hingga sekarang berdampak pada perekrutan pemain di bursa transfer sejumlah klub termasuk Persib Bandung.

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Albert berkeluh kesah dampak dari penundaan demi penundaan yang terus terjadi pada kompetisi Liga 1 2021.

Satu diantara adalah penolakan dari pemain asing yang jadi incaran Persib Bandung.

Seperti diketahui, akibat dari lonjakan kasus Covid-19 di Indonesia meningkat, pemerintah terpaksa menarik rem darurat dengan menerapkan kebijakan PPKM Darurat Jawa-Bali dari 3 hingga 20 Juli 2021.

Tujuannya ialah untuk menurunkan laju penyebaran Covid-19.

Baca juga: Analisa Kekuatan Timnas U-23 Indonesia di Mata Media China Jelang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022

Baca juga: Daftar Pemain PSS Sleman untuk Liga 1 2021 Lengkap Profil Tim Laskar Sembada

Imbas dari kebijakan tersebut adalah penundaan kompetisi.

PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menunda gelaran kompetisi hingga 20 Agustus 2021. Jadi, kemungkinan, liga bisa digelar pada pertengahan atau akhir Agustus.

Namun, itu juga masih sebatas wacana, bisa atau tidaknya kompetisi digelar sesuai rencana, bergantung pada kebijakan pemerintah terkait situasi pandemi di Indonesia.

Pelatih Persib Robert Rene Alberts sangat berharap kompetisi bisa digelar pada Agustus. Menurut Alberts, situasi yang terjadi di sepak bola Indonesia saat ini benar-benar membuat semua pemain, pelatih, hingga ofisial tim merasa frustrasi.

"Saya berharap liga bisa sesegera mungkin bisa digelar, jangan sampai hingga pertengahan Agustus karena pemain dan ofisial sudah merasa frustrasi," kata Alberts kepada wartawan, Senin (12/7/2021).

Halaman
123
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved