Breaking News:

Berita Palangkaraya

Kadinkes Kalteng: Warga Sampai Saat Ini Tetap Antusias Ikuti Vaksinsi Covid-19

Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Palangkaraya, selalu ramai di serbu bayak warga yang antusias untuk minta divaksin. Bahkan, warga datang ke loka

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/ faturahman
Vaksinasi Massal di gelar di SMKN-1 Jalan Tambun Bungai Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (12/7/2021). 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan vaksinasi yang digelar di Palangkaraya, selalu ramai di serbu bayak warga yang antusias untuk minta divaksin. Bahkan, warga datang ke lokasi vaksin lebih awal, biasanya subuh sudah antre ketika petugas belum ada di tempat.

Ini seperti yang terjadi SMKN-1 Jalan Tambun Bungai Palangkaraya, Kalimantan Tengah, Senin (12/7/2021) kemarin. Vaksin yang tersedia hanya 750 vial yakni 500 untuk vaksin pertama dan 250 vial untuk vaksin kedua, namun warga yang datang mencapai ribuan orang sehinga menyebabkan terjadinya kerumunan saat pembagian nomor antre vaksinasi.

Beberapa warga Palangkaraya pun miris melihat animo warga yang tinggi namun tidak dilakukan persiapan yang matang oleh panitia terutama terkait tentang cara pelaksanaan vaksinasi agar warga yang datang untuk di vaksin tidak berjejal yang potensial menciptakan ketumunan tentunya juga rawan menyebabkan klaster baru covid-19.

Hal tersebut kerap terulang sehingga menjadi pembicaraan warga Palangkaraya khusunya dan Kalimantan Tengah secara umum, yang menjadi was-was vaksinasi untul mencapai target 1 juta vaksin perorang bisa mennjadi klaster baru jika tidak dilakukan secara baik dengan Protokol Kesehatan yang ketat.

Baca juga: Ratusan Warga Batu Benawa Kabupaten HST Ikuti Serbuan Vaksinasi di Koramil

Baca juga: Cegah Covid-19, Bupati Kapuas Terapkan WFH dan Larang  Perjalanan Dinas Keluar Daerah

Baca juga: Antisipasi Gelombang Kasus Covid-19, Kapolresta Banjarmasin Pastikan Stok Oksigen Aman

Baca juga: Update Covid-19 HSS, Kasus Aktif  Tetap 20 Orang, Berasal dari Klaster Keluarga

Heru Hidayat, salah satu tokoh Kalteng, yang juga Mantan Ketua DPW PKS Kalteng ini, mengharapkan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan."Soal tidak tertibnya warga dalam pelaksanaan vaksinasi agar menjadi perhatian serius semua pihak terkait agar bisa terlaksana dengan penerapan protokol kesehatan," ujar Anggota DPRD Kalteng periode 2009-2014 ini.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kalteng, Suyuti Syamsul, mengakui, saat ini warga Kalteng sangat antusias untuk di vaksinasi, sehingga pihaknya akan melakukan evaluasi sistem pemberian vaksinasi ke masyarakat."Vaksinasi berikutnya semua pelaksanaan menggunakan pendaftaran online dan yang tidak mendaftar online tidak dilayani,” tegas Syamsul. (Banjarmasinpost.co.id/ faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved