Breaking News:

Berita Tapin

Kebakaran di Kalsel, Korban di Raya Belanti Dapat Bantuan dari Pemkab Tapin

Kebakaran di Kalsel, Pemkab Tapin beri uang, sembako, perlengkapan memasak kepada dua kepala keluarga korban di Kelurahan Raya Belanti, Binuang.

Penulis: Stanislaus Sene | Editor: Alpri Widianjono

BANJARMASINPOST.CO.ID, RANTAU - Kebakaran di Kalsel. Pemerintah Kabupaten Tapin menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran, Selasa (13/7/2021).

Lokasi musibah tersebut di Kelurahan Raya Belanti, Kecamatan Binuang, Kabupaten Tapin, Provinsi Kalimantan Selatan.

Bantuan diserahkan Sekda Kabupaten Tapin, H Masyraniansyah, didampingi Kadinsos  H Samsi, Kepala Pelaksana BPBD Said Abdul Nasir, Kepala Bagian Kesra Zaidi Haittami dan perwakilan Camat dan Lurah.

Bantuan yang diberikan untuk dua pemilik rumah yang terbakar, yaitu kepala keluarga atas nama Rahman (40) terbakar 100 persen dan Mardiansyah (63) terbakar 30 persen.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Polisi Ungkap Kronologis Api Berkobar di Binuang

Adapun bantuan diberikan berupa uang tunai dari Bupati Tapin, makanan siap saji, pakaian dan peralatan tempat tinggal sementara.

Menurut Masyraniansyah, bantuan diserahkan ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Tapin untuk meringankan beban bagi warga yang terkena musibah kebakaran.

"Bantuan diberikan berupa uang tunai dari Bupati Tapin, Dinas Sosial dan BPBD terdiri dari sandang dan pangan , Bagian Kesejahteran Sekretariat Daerah Tapin berupa uang tunai," ungkapnya.

Ia berharap pihak keluarga yang terdampak korban kebakaran bisa bersabar.

Baca juga: Kebakaran di Kalsel, Dua Bocah Tewas di Dalam Rumah yang Hangus di Binuang Tapin

"Mudah-mudahan bantuan ini bisa dimanfaatkan bagi korban kebakaran untuk beberapa hari ke depannya,"  harapnya.

Ia juga mengimbau kepada warga masyarakat agar tetap waspada dan berhati-hati, baik saat meninggalkan rumah maupun selesai memasak di dapur.

"Kalau meninggalkan rumah, periksa dulu aliran listrik di dalam rumah, kalau tidak terpakai matikan dan kalau menggunakan kompor saat memasak, pastikan selesai menggunakan apinya benar-benar padam," pesannya.

(Banjarmasinpost.co.id/Stanislaus Sene)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved