Breaking News:

HSU Mantap

Perkuat Literasi Masyarakat di Kabupaten Hulu Sungai Utara

Sosialisasi Penguatan Literasi dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat dibuka Bupati Abdul Wahid di Aula Kantor Dispersip HSU.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Bupati H Abdul Wahid HK saat membuka sosialisasi Penguatan Literasi Dalam Rangka Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Aula Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Selasa (13/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) , Kalimantan Selatan, menggelar Sosialisasi Penguatan Literasi, Selasa (13/7/2021).

Kegiatan di Aula Kantor Dispersip HSU ini dalam rangka peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM). 

Bupati HSU H Abdul Wahid HK membuka sosialisasi ini yang dihadiri Kepala Dispersip HSU, komunitas Inspiralova, komunitas penulis, pengelola perpustakaan desa, pustakawan sekolah, mahasiswa dan pelajar, serta komunitas sekolah guru Indonesia.

Disampaikan Bupati Abdul Wahid, kegiatan ini memiliki makna yang sangat penting dan strategis.

"Bertujuan untuk membangun penguatan literasi di kabupaten HSU, serta meningkatkan kerja sama dan kolaborasi semua pihak," ucapnya.

Sosialisasi Penguatan Literasi Dalam Rangka Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Aula Kantor Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Selasa (13/7/2021).
Sosialisasi Penguatan Literasi Dalam Rangka Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Aula Kantor Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Selasa (13/7/2021). (PEMKAB HSU)

Hal ini sesuai dengan dengan Undang-Undang Nomor 43 Tahun 2007 tentang Perpustakaan dan sesuai Peraturan Daerah Kabupaten HSU Nomor 03 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Perpustakaan.

Ditambahkannya, prioritas pemerintah pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah (RPJMN) 2020-2024 menitikberatkan pembangunan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

Untuk mencapai ke arah tersebut, memerlukan pembangunan manusia yang berkarakter melalui penguatan budaya literasi, inovasi, dan kreativitas.

"Perpustakaan sekarang sudah bertransformasi menjadi sahabat masyarakat dalam menciptakan sumber daya manusia yang unggul," imbuhnya.

Melalui kegiatan transformasi perpustakaan berbasis inklusi sosial, tujuannya meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui berbagai aktivitas pendampingan keahlian sesuai di bidang masing-masing yang difasilitasi perpustakaan umum daerah. Pada tahun 2020, nilai IPLM kalsel berada di urutan pertama nasional.

Pejabat, pelajar, mahasiswa, perwakilan komunitas saat menghadiri sosialisasi Penguatan Literasi Dalam Rangka Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Aula Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Selasa (13/7/2021).
Pejabat, pelajar, mahasiswa, perwakilan komunitas saat menghadiri sosialisasi Penguatan Literasi Dalam Rangka Peningkatan Indeks Pembangunan Literasi Masyarakat (IPLM) di Aula Dinas Perpustakaan Dan Kearsipan (Dispersip) di Kota Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Kalimantan Selatan, Selasa (13/7/2021). (PEMKAB HSU)
Halaman
12
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved