Breaking News:

Berita Palangkaraya

Ratusan Satker Kepolisian di Kalteng Diberikan Pelatihan Pemulasaran Jenazah Covid-19

Sebanyak 138 orang satuan kerja (Satker) dari kepolisian Polda Kalimantan Tengah dan polres jajaran setempat diberikan pelatihan pemulasaran jenazah o

Penulis: Fathurahman | Editor: Edi Nugroho
Humas Polda Kalteng
Ratusan Satuan Kerja (Satker) kepoliskan di Kalteng dilatih pemulasaran jenazah Covid-19. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Sebanyak 138 orang satuan kerja (Satker) dari kepolisian Polda Kalimantan Tengah dan polres jajaran setempat diberikan pelatihan pemulasaran jenazah oleh Bidang Kedokteran dan Kesehatan (Boddokes) Polda Kalimantan Tengah.

Para satker dari Polda Kalteng dan Polres jajaran ini tampak antusias dan dalam mengikuti rangkaian kegiatan tentang tatacara pemulasaran jenazah bagi pasien Covid-19 yang meninggal dunia atau jenazah yang dikubur sesuai protokol kesehatan.

Pelaksanaan pelatihan pemulasaran jenazah yang dilakukan oleh tenaga ahli dari Biddokkes Polda Kalimantan Tengah ini, juga dengan memberikan pelatihan Penanganan Jenazah Covid-19 secara tatap muka maupun secara virtual yang teepusat di SPN Polda Kalteng, Des Bukit Rawi Kabupaten Pulang Pisau.

Kegiatan di buka Kepala Biro (Karo) SDM Polda Kalteng Kombes Pol Anggi Yulianto Putro ,sebagai pemateri dr Ricka Brilianti spesialis Forensik dari RSUD Doris Sylvanus Palangkaraya yang menyampaikan tentang tata cara pemakaian APD (Alat Pelindung Diri) lengkap, perlakuan jenazah pasien covid-19 sejak dinyatakan meninggal, tata cara memandikan, mengkafani, menyolatkan hingga pengkuburan dan pembersihan sisa-sisa.

Baca juga: Dokter Lois Owien Dijerat UU Wabah Penyakit Menular, Begini Kondisinya Pascapenangkapan

Baca juga: Viral di Sebuah Stasiun TV, Akhirnya Dokter Lois yang Tak Percaya Corona Ditangkap Polisi

Baca juga: WHO Masukkan Mutasi Virus Corona Varian Baru dari Rusia Dalam Daftar Pemantauan Ekstra

Baca juga: Ibu Kartika Putri Meninggal Dunia, Habib Usman Menangis: Terkena Wabah Covid19

"Kegiatan pelatihan tersebut dilakukan karena meningkatnya kasus Covid-19 di wilayah Kalimantan Tengah. Polda Kalteng menyiapkan personel apabila sewaktu-waktu dibutuhkan oleh tenaga medis untuk membantu melaksanakan pemulasaran jenazah Covid-19 sudah siap digunakan," kata Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol K. Eko Saputro, Selasa (13/7/2021).

Diadakannya pelatihan tersebut, apabila ada pasien Covid-19 meninggal dunia di daerah terdekatnya, para peserta pelatihan dapat menangani jenazah dengan aman dan dengan prosedur benar sehingga turut membantu selama masa Pandemi Covid-19 saat ini."Bentuk dukungan kami dalam membantu menanggulangi pandemi Covid-19," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman).

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved