Berita HST

Ratusan Warga Batu Benawa Kabupaten HST Ikuti Serbuan Vaksinasi di Koramil

Sebanyak 230 dosis vaksin habis untuk masyarakat dalam kegiatan Serbuan Vaksin yang diadakan Koramil dan Puskesmas Kecamatan Batu Benawa Kabupaten HST

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Alpri Widianjono
PENERANGAN KODIM 1002/BARABAI UNTUK BPOST GROUP
Warga menjalani vaksinasi di Aula Makoramil Batu Benawa, Kecamatan Batu Benawa, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (12/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BARABAI -  Jajaran Koramil 1002-07/Batu Benawa Kodim 1002/Barabai, Kabupaten Hulu Sungai Tengah (HST), Kalimantan Selatan, melaksanakan Serbuan Vaksin Covid-19, Senin (12/7/2021).

Diselenggarakan bekerja sama dengan Puskesmas Batu Benawa ini untuk menyukseskan vaksinasi nasional.

Dikatakan Danramil 1002-07/Batu Benawa, Kapten Inf Andi Tir, Serbuan vaksi dilaksanakan di Aula Makoramil Batu Benawa dengan menerapkan protokkol kesehatan yang ketat.

Vaksinasi massal untuk maysarakat umum di Kecamatan Batu Benawa tersebut digelar sebagai tujuan untuk mendukung program pemerintah dalam membentuk kekebalan kelompok (herd immunity).

Baca juga: Terkendala Fasilitas, Para Mualaf di Desa Patikalin HST Tetap Antusias Mengaji

Baca juga: Narkoba Kalsel, Pengedar Sabu Diamankan di Penambangan Pasir Kabupaten HST

Dibeberkannya, pelaksanaan diikuti masyarakat dengan antusias. Target 230 dosis vaksin pun ludes.

"Ini semua merupakan hasil kerja keras para Babinsa yang telah melakukan sosialisasi kepada warga binaan. Selain itu, tim vaksinator dari Puskesmas Batu Benawa, beserta yang membantu pelaksanaan vaksin," katanya.

Sementara itu, Dandim 1002/Barabai, Letkol Inf Muh Ishak HB, meminta kepada masyarakat untuk tidak takut divaksin dan mengajak anggota keluarga yang belum untuk ikut serta dalam program ini.

"Setelah divaksin, tetap jaga protokol kesehatan. Karena, selesai vaksin, bukan berarti kita terbebas dari Covid-19," katanya.

Baca juga: Jalan Labunganak Kabupaten HST Rusak Dilewati Angkutan Berat, Warga Pun Dirugikan

Baca juga: Rencanakanan Bangun Jembatan Gantung, Warga Desa Baru HST Minta Dukungan TNI dan Swasta  

Sebagai penanggungjawab pelaksanaan kegiatan, dirinya sangat mendukung Serbuan Vaksin ini.

“Saya yakin, ini demi masyarakat yang kuat dan sehat. Semoga dengan Serbuan Vaksin ini, masyarakat Kabupagten Hulu Sungai Tengah segera pulih dari pandemi Covid-19," katanya.

Sementara itu, Kepala Puskesmas Batu Benawa, Rudiansyah, sangat mendukung dan berterima kasih atas kerja sama yang dilakukan oleh jajaran Kodim 1002/Barabai tersebut.

(Banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved