Breaking News:

Berita Kalteng

Bolak-Balik Gagal Divaksin Covid-19, Ibu Muda di Palangkaraya Kalteng Ini Kecewa Vaksin Habis

Ibu Muda di Palangkaraya, Radiah menelan kecewa. Karena, sudah bolak-balik ke tempat vaksinasi selalu gagal divaksin karena vaksin habis

Penulis: Fathurahman | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/faturahman
Radiah berserta anak dan adiknya yang menggendong bayi warga Perumahan Kecipir Palangkaraya ini, sudah dua minggu, bolak-balik ke lokasi vaksin belum juga kebagian vaksin, Selasa (13/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Pelaksanaan vaksinasi massal yang digelar oleh Dinas Kesehatan, TNI maupun Polri di Palangkaraya, Kalimantan Tengah (Kalteng) hingga, Selasa (13/7/2021) masih belum mampu untuk memenuhi permintaan seluruh warga Kota Cantik tersebut.

Setiap pelaksanaan vaksinasi yang digelar di puskesmas maupun ditempat umum lainnya, di Kota Palangkaraya, meski sudah disiapkan jumlah vaksin mencapai ratusan vial oleh panitia,  tetap saja belum mampu memenuhi semua permintaan warga yang ingin divaksin .

Akibatnya, banyak warga yang sudah bolak- balik datang ke lokasi untuk divaksin pulang dengan tangan hampa alias gigit jari sembil menahan rasa kecewa.

Ini seperti yang dialami  Ibu Radiah warga yang tinggal di Jalan Lantorogum, Kompleks Perumahan Kecipir Kelurahan Pahandut.

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Wisata Bukit Batu dan Tahura Akhirnya Ditutup

Baca juga: Ratusan Warga Batu Benawa Kabupaten HST Ikuti Serbuan Vaksinasi di Koramil

Baca juga: VIDEO Petugas Kewalahan, Warga Berjejal Ingin Divaksinasi Covid-19 di SMKN-1 Palangkaraya

Dia sudah dua minggu ini, bolak-balik ke lokasi vaksinasi di beberapa tempat yang ada di Palangkarara bersama anaknya dan adiknya yang membawa bayi tidak pernah dapat vaksinasi Covid-19.

Padahal, untuk bolak-balik itu ia juga harus mengeluarkan ongkos pribadi di saat ekonomi saat ini yang orang jualan dibatasi.

"Saya ini bawa anak kecil dan bayi, bolak-balik ke tempat vaksinasi rumah kami  jauh kompeks kecopir ke sini pakai ongkos tidak dapat vaksinasi, jelas kecewa. Kami terus berkeliling mencari lokasi vaksinasi, tapi dalam dua minggu ini selalu kehabisan, ini juga baru vaksin pertama, belum dapat," ujarnya.

Radiah hanyalah salah satu dari banyak warga yang kecewa karena tidak kebagian vaksinasi Covid-19, sehingga dia pununtuk bersabar dan berusaha.

Baca juga: Cegah Covid-19, Bupati Kapuas Terapkan WFH dan Larang  Perjalanan Dinas Keluar Daerah

Baca juga: Vaksinasi Covid-19 Berbayar Gunakan Vaksin Sinopharm, Ini Bedanya dari Vaksin Sinovac

Menanggapi ini, Wali Kota Palangkaraya , Fairid Napari, meminta warganya bersabar, karena jumlah vaksinasi memang terbatas.

"Saya mengimbau warga Palangkaraya bersabar, vaksinasi kita memang terbatas, tetapi kami akan terus memenuhi kebutuhan vaksin warga, sehingga nantinya semua warga Palangkaraya akan dapat vaksinasi yang kami sediakan, jadi saya harap bersabar," ujarnya. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved