Breaking News:

Berita Olahraga

Ajang Bergensi Para Pelajar, Dayung Kota Sabet Lima Medali Emas

Para pedayung muda kabupaten/kota yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kalimantan Selatan masing-masing berupaya keras menunjukan kema

Penulis: Irfani Rahman | Editor: Edi Nugroho
Banjarmasinpost.co.id/irfani rahman
M Rayhan saat finish pertama pada Kayak 1.000 meter putra, Rabu (14/7) siang 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID,BANJARMASIN - Para pedayung muda kabupaten/kota yang berlaga di ajang Pekan Olahraga Pelajar (Popda) Kalimantan Selatan masing-masing berupaya keras menunjukan kemampuan mereka di ajang bergengsi para pelajar ini.

Pada hari pertama dan kedua lomba digelar , tim dayung Kota Banjarmasin menyabet beberapa medali emas. Hingga, Rabu (14/7/2021) siang tercatat tim dayung kota Banjarmasin merebut setidaknya lima emas.

Pada Selasa (13/7/2021) pada lomba Ergo Kayak dan Ergo Canoe . Di Ergo Kayak Putera , M Rayhan berhasil menyebet emas , disususl medali perak diraih Wahid dari Martapura, dan Zairullah S dari Batola.

Kemudian di Ergo Kayak Putri, medali emas di raih Oley Pia Azhara dari Banjarmasin, medali perak Selvia Ramadhanai dari Batola dan medali perunggi diraih Salsabila dari Batola.

Baca juga: Tim Dayung Kalsel Rencanakan TC di Dua Tempat di Kabupaten Banjar

Baca juga: VIDEO Pedayung Kabupaten Tala Latihan di Sungai Awang Banjarmasin, Jelang Popda Kalsel 2021

Baca juga: Mantapkan Persiapan Popda Kalsel 2021, Tim Dayung Tanahlaut Try-Out ke Banjarmasin

Baca juga: Popda Kalsel 2021, Tim Dayung Banjarmasin Targetkan Raih Juara Umum 

Sedangkan di Ergo Conoe Putra, emas diraih M Eko R dari Banjarmasin , perak diraih Alwiyanor dari Batola , dan perunggu diraih Javed Ejaz dari Banjarmasin.

Sementara di hari kedua, Rabu (14/7/2021) siang pedayung muda Banjarmasin M Rayhan kembali menyumbangkan medali emas pada nomor Kayak 1 1000 m Putera. Dan satu medali emas pada nomor Kayak 1 Puteri. Namun adanya sedikit insiden tabrakan saat start , kontingan Batola melakukan protes.

Ketua PODSI Banjarmasin , Donny Wirawan Achiyat, Rabu (14/7/2021) siang menuturkan di hari pertama pihaknya menyabet tiga emas pada Lomba Ergo Kayak dam Canoe.
"Di hari pertama kita raih tiga emas satu perunggu, di tiga kategori kita sabet," paparnya.

Untuk hari kedua pihaknya berpeluang di Kayak 1 Putri dan Kayak 1 putra. Sementara dikonfirmasi kembali Donny mengatakan untuk sementara di hari kedua ini pihaknya menyabet lima medali emas dimana tambahan dari Kayak 1, 1000 m Putra dan 1000 M Putri.

M Rayhan yang memperoleh dua medali emas pada Kayak 1000 m dan sebelumnya Ergo Kayak Putra mengaku senang karena latihan keras selama ini tidak sia-sia
"Sebelumnya kita latihan seriap hari," ucapnya ditemui usai meraih juara pada Kayak 1 1000 M Putera.

Sementara sang rekan Saidina Baroqah yang juga pedayung kota Banjarmasin peraih medali perak pada Kayak 1 1000 meter mengaku senang sekali.
"Karena latihan terus dan tak menghianati hasil," ucapnya.(Banjarmasinpost.co.id/irfani)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved