Breaking News:

Wabah Corona di Kalteng

Antisipasi Lonjakan Covid-19, Kapolda Kalteng Pantau Kesiapan Sejumlah Rumah Sakit

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pengecekan kesiapan beberapa rumah sakit di Kalteng untuk mengantisipasi lonjakan covid-19

Editor: Hari Widodo
Polda Kalteng untuk Bpost
Kapolda Kalteng meletakkan batu pertama pembangunan ruang rawat inap lantai dua di rumah sakit Bhayangkara Palangkaraya, Rabu (14/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, PALANGKARAYA - Kasus pasien terpapar Covid-19 yang ada di Kota Palangkaraya, Kalimantan Tengah,  terus bertambah, demikian juga pasien yang meninggal juga  bertambah.

Persiapan penanganan sejumlah rumah sakit jadi perhatian Kapolda Kalteng, Irjen Pol Dedi Prasetyo.

Lonjakan Kasus Pasien Positif Covid-19 di Kalteng tertinggi teepantau, Senin (12/7/2021) jumlah pasien Positif Covid-19 se Kalteng mencapai 28.531 bertambah 303 orang dalam sehari demikian juga pasien meninggal akibat Covid mencapai 783 bertambah 13 orang dalam sehari.

Keterpakaian Tempat Tidur pada RS (BOR)*, mengalami peningkatan Tempat Tidur Terpakai 0,5 persen, sehingga dari semula 51,2 persen menjadi 53,7 persen dimana ada 5 Kab/Kota yang BOR diatas 50 persen yaitu Murungraya, Palangkaraya, Kotawaringin Barat, Kapuas dan Kotawaringin Timur.

Mengantisipasi lonjakan Covid-19 di Kalteng, Kepala  Rumah Sakit  Bhayangkara Tk III Palangkaraya Kompol dr. Anton Sudarto mendampingi Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melakukan pengecekan kesiapan beberapa rumah sakit yang ada di Kota Palangkaraya seperti RSUD dr. Doris Sylvanus dan RSU Kelas D Kota Palangkaraya.

Baca juga: Banyak Warga Tak Paham Pengetatan Perbatasan, Kalsel Koordinasi Dengan Kalteng dan Kaltim

Baca juga: Narkoba Kalteng, Warga Diamankan Polres Kotim Saat Buang Sabu di Parit

Baca juga: Guru Diduga Terpapar Covid-19, Orangtua Siswa di SMPN 33 Banjarmasin Pun Resah

Baca juga: Palangkaraya Masuk Level 4 Penyebaran Covid-19, PTM Dibatalkan, Ada Sekolah yang Sudah Lakukan ini

Kapolda melalui Kepala Rumah Sakit, Bhayangkara Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan,  pengecekan tersebut dilakukan untuk memastikan seluruh fasilitas dan personel, tenaga kesehatan, dokter, perawat serta obat-obatan dalam keadaan siap .

"Ini sebagai upaya antisipasi apabila terjadi lonjakan pasien kasus konfirmasi Positif Covid-19 di rumah sakit," ujarnya.

Sementara itu, Kapolda Kalteng, Rabu (14/7/2021) melakukan peletakkan batu pertama pembangunan ruang rawat inap lantai II Rumah Sakit Bhayangkara Palangkaraya, Kalimantan Tengah, untuk mempersiapkan jika  pasien Covd-19 di Kalteng terus naik sehingga ketersediaan ruang rawat inap juga sudah ada. (banjarmasinpost.co.id / faturahman)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved