Breaking News:

Bank Kalsel

Bank Kalsel Beri Bantuan kepada ESI Kabupaten Hulu Sungai Utara

Bantuan dana dari Bank Kalsel Cabang Amuntai kepada ESI Kabupaten HSU dengan nominal Rp 4.800.000 untuk pengembangan potensi atlet Esport.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
BANJARMASINPOST.CO.ID/RENI KURNIAWATI
Bank Kalsel Cabang Amuntai serahkan bantuan kepada Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang diterimakan H Adi Lesmana, di Kota Amuntai, Kabupaten HSU, Kalimantan Selatan, Rabu (14/7/2022). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, AMUNTAI - Bank Kalsel Cabang Amuntai berikan bantuan kepada Esport Indonesia (ESI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU) yang diterimakan pengurusnya, H Adi Lesmana, Rabu (14/7/2022).

Disampaikan Kepala Bank Kalsel cabang Amuntai, Khairunnisa, bantuan ini diberikan Bank Kalsel Cabang Amuntai guna kelancaran atlet Esport yang ada di Kabupaten HSU, Provinsi Kalimantan Selatan.

"Dengan adanya bantuan ini sebagai bentuk dukunhan dalam berbagai rangkaian kegiatan ataupun program pemerintah termasuk dalam bidang olahrga. Semoga ke depannya Esport semakin berkembang," ucapnya.

Adapun bantuan dana dari Bank Kalsel Cabang Amuntai kepada ESI Kabupaten HSU dengan nominal Rp 4.800.000.

Baca juga: VIDEO Kejurprov Esports Indonesia Kalsel 2021 Digelar di Banjarmasin

Baca juga: Atlet Esports Indonesia HSU Persiapkan untuk Kejurprov

Sementara itu, Wakil Ketua ESI Kabupaten HSU, Ahmad Ismail, menyampaikan, tidak dipungkiri perkembangan Esport sangat berkembang pesat.

Disebutkannya, game online itu adalah game PC ataupun game console, ditunjang dengan adanya gadget, layanan internet yang memadai dan fasilitas pendukung lainnya.

"Akan dilakukan pelatihan, melibatkan putra putri daerah agar terlatih untuk menjadi atlet, sehingga tidak asal main. Orangtua pun tidak perlu takut anaknya menggunakan waktu untuk bermain game. Remaja-remaja ini yang akan kami bimbing dan diarahkan," ujarnya.

Baca juga: Kembangkan Cabang Olahraga Esport di Kabupaten HSU

Ia juga mengapresiasi setinggi-tingginya kepada Bank Kalsel Cabang Amuntai atas bantuan yang disalurkan.

Dirinya juga meminta dukungan kepada semua pihak agar ESI Kabupaten HSU mampu membimbing remaja-remaja yang berminat ataupun berbakat dalam bidang Esport dapat terarah dengan baik.

"Kami ucapkan terima kasih kepada Bank Kalsel yang membantu dalam ajang porprov tahun ini. Saya juga mengharapkan semoga ke depannya akan ada sponsor-sponsor lain yang akan mendukung industri Esport di  Kabupaten HSU," pungkasnya. 

Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, mengapresiasi dengan digelarnya Tournament Major Cup 2020 tingkat Kabupaten HSU yang diselenggarakan pengurus Esports Indonesia (ESI) Kabupaten HSU.
Komite Olahraga Nasional (KONI) Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, mengapresiasi dengan digelarnya Tournament Major Cup 2020 tingkat Kabupaten HSU yang diselenggarakan pengurus Esports Indonesia (ESI) Kabupaten HSU. (PEMKAB HSU)

Ditambahkan Adi Lesmana, dukungan kepada atlet akan terus dilakukan. Hal ini dilakukan untuk menambah motivasi generasi muda dalam berkompetisi.

"Menanamkam jiwa sportivitas tinggi kepada seluruh atlet menjadi tujuan kami," pungkasnya.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved