Breaking News:

Berita HSU

Buka Jalur Baru untuk Wisata Susur Rawa di Pulantani Kabupaten HSU

Pengelola Swargaloka temukan jalur baru untuk dilalui para wisatawan dengan menggunakan perahu saat menyusuri rawa-rawa di Kabupaten HSU, Kalsel.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
IWAN HERMAWAN UNTUK BPOST GROUP
Pondok sekaligus menara pandang untuk disinggahi pelancong, saat wisata susur rawa-rawa di kawasan Pulantani, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan. 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  AMUNTAI - Swargaloka merupakan wisata Susur Awang Rawa Gambut dan Lokasi Kerajinan yang menyajikan penyusuran daerah rawa-rawa.

Dan untuk meningkatkan kualitas dari objek wisata ini, para pengelola kembali mencari jalur untuk bisa dilalui perahu yang mengantarkan pengunjung menyusuri rawa-rawa di Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan. 

Alur baru ini diharapkan bisa mempermudah sehingga tiap destinasi bisa terhubung dan melewati daerah rawa yang indah untuk dilalui.

Penuturan Iwan Hermawan, salah satu pengelola Swargaloka, jalur tersebut  bisa menghubungkan tiap destinasi atau persinggahan. 

Baca juga: Amankan Rawa Gambut HSU, Aparat Desa di Pulantani Rencanakan Bangun Pondok Pantau

Baca juga: Desa Pulantani HSU Bikin Paket Wisata Susur Rawa Gambut, Ini Jalur yang Dilalui

Baca juga: Pengelola Swargaloka HSU Siapkan Pondok Wisata untuk Pengunjung Susur Rawa Melepas Lelah

Baca juga: Kini Jadi Persinggahan Wisata Susur Rawa Gambut, Pondok Pemantau Api di Haur Gading HSU Dipercantik

"Kami baru membuka alur, jalur mana nantinya yang bisa dilalui," ujarnya, Selasa (13/07/2021).

iketahui, objek witasa Swargaloka dalam perjalanan menyusuri daerah rawa-rawa terdapat pondok wisata untuk pengunjung beristirahat serta dapat melihat pemandangan alam dengan lebih jelas. 

Pondok wisata yang merupakan bangunan dua lantai ini dicat berwarna-warni, sehingga menambah keindahan sekaligus bisa digunakan untuk latar berfoto. 

Untuk sampai ke pondok wisata memerlukan perjalanan sekitar 15 menit dari dermaga Desa Pulantani. Waktu yang tak begitu jauh untuk bisa melihat pemandangan rawa yang indah.

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved