Breaking News:

Berita Banjar

Dapur LPKA Martapura Lulus Tes Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga

LPKA Martapura berhasil memperoleh sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga

Penulis: Siti Bulkis | Editor: Hari Widodo
Robby untuk BPost
Kadinkes Kabupaten Banjar, dr H Diauddin serahkan sertifikat lulus uji laik Hygiene Sanitasi jasa boga ke pihak LPKA Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan, Rabu (14//7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARTAPURA - Tunjang komitmen membangun zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM), LPKA Kelas I Martapura tingkatkan pelayanan publik. 

Diantaranya peningkatan pelayanan publik tersebut berupa pemberian makan dan minum yang baik serta sesuai dengan standar operasional prosedur untuk anak didik pemasyarakatan (Andikpas). 

Bahkan termasuk beberapa waktu lalu dalam hal peninjauan dan visitasi langsung guna menentukan standar higienis sanitasi tata boga di LPKA Martapura yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Banjar.

Dan dapur LPKA Martapura berhasil memperoleh sertifikat Laik Hygiene Sanitasi Jasa Boga yang diberikan olek Kepala Dinkes Kabupaten Banjar dr H Diauddin di ruangannya. 

Baca juga: Lapas Kotabaru Gelar Vaksinasi, 55 Petugas dan 173  Warga Binaan Disuntik Vaksin

Baca juga: Kemenkumham RI Buka Pendaftaran CPNS 2021, Kalapas Martapura Sebut 53 Formasi Penjaga Tahanan

Baca juga: Razia Lapas Karang Intan, Handphone Hingga Sajam Rakitan Disita Petugas Gabungan

"Pemberian sertifikat itu sebagai wujud terpenuhinya standar-standar kesehatan di LPKA Kelas I Martapura," ucap Kadinkes Kabupaten Banjar, Rabu (14/7/2021). 

Dan sebagai apresiasi atas upaya yang sudah dilakukan dapur LPKA Martapura dalam menjamin kesehatan anak didik pemasyarakatan dengan baik serta andikpas mendapatkan kualitas hidup yang sehat. 

Kepala LPKA Martapura, Rudi Sarjono mengatakan,  dirinya sangat mendukung dan bangga atas apresiasi pencapaian yang diperoleh Seksi Perawatan yang di pimpinan Ahmad Hamirun.

"Pencapaian dapur LPKA Martapura yang lulus dalam Laik Hygiene sanitasi jasa boga tidak lepas dari dukungan serta kerja tim," ucapnya.

Baca juga: Keripik Tempe Olahan Warga Binaan Lapas Banjarbaru Rambah Koperasi Bank

Dengan berhasilnya dapur LPKA Martapura lulus dalam uji higienis dan mendapatkan sertifikat bisa menjadi motivasi untuk memperoleh prestasi serta memotivasi seksi bidang lainnya.

Rudi menyebut, pihaknya berupaya terus meningkatkan pelayanan terhadap Andikpas serta mempertahankan kualitasnya.(Banjarmasinpost.co.id/Siti Bulkis)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved