Breaking News:

Berita Batola

Enam Sekolah di Kabupaten Batola Dapat Penghargaan Keamanan Pangan dari BPOM

SDN Marabahan 1, SDN Marabahan 2, SDN Semangat Dalam 2, SDN Handil Bakti, SMPN 3 Marabahan, SMAN 1 Marabahan dapat Penghargaan Keamanan Pangan BPOM

Penulis: Muhammad Tabri | Editor: Alpri Widianjono
RASYIDI
Kepala SMAN 1 Marabahan, Rasyidi, saat menerima Penghargaan Keamanan Pangan Bintang 1 dari Kepala BPOM Banjarmasin, di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala (Batola), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (14/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID, MARABAHAN - Sejumlah sekolah di Kabupaten Barito Kuala (Batola) terima penghargaan keamanan pangan dari BPOM Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rabu (14/7/2021). 

Penghargaan tersebut diterima enam sekolah dari tiga jenjang pendidikan, yakni tingkat SD, SMP dan SMA. 

Masing-masing penerima penghargaan bintang satu tersebut, yaitu SDN Marabahan 1, SDN Marabahan 2, SDN Semangat Dalam 2, SDN Handil Bakti, SMPN 3 Marabahan dan SMAN 1 Marabahan.

Diungkapkan Kepala BPOM Banjarmasin, Leonard Duma, sekolah penerima penghargaan ini merupakan sekolah yang mengelola kantin dengan baik.

Baca juga: Peringati HUT Kodam VI Ke- 63, Kodim Barito Kuala Gelar Aksi Donor Darah

Baca juga: Polemik Masih Bergulir, Petani Sawit Plasma di Batola Harapkan Tiga Tuntutan Mereka Dipenuhi

"Ada beberapa tahapan yang mereka ikuti, mulai dari bimbingan teknis, pelatihan, pendampingan hingga penilaian akhir," beber Duma. 

Ia pun menambahkan, penilaian ini secara sukarela dilakukan pihak sekolah, dengan mendaftarkan di BPOM dan mengikuti prosedurnya. 

Terkait penghargaan tersebut, Kepala SMAN 1 Marabahan 1, Rasyidi, mengatakan, pihaknya bersyukur bisa mendapatkannya. 

Capaian tersebut merupakan usaha bersama dalam menerapkan prinsip dasar keamanan pangan. Seperti higiene pengolahan, penanganan dan penyimpanannya bagi peserta didik dan warga sekolah.

Baca juga: Dokter Spesialis Kandungan di RSUD Abdul Aziz Suspek, Pasien Rujukan Diminta Suket Negatif Antigen

Baca juga: Peziarah Banyak Abai Prokes, Makam Datu Abdusshamad di Batola Ditutup

"Capaian ini tentunya menjadi motivasi bagi kami untuk selalu menyediakan pelayanan terbaik. Semoga pandemi saat ini cepat berlalu, sehingga kantin sekolah bisa berfungsi kembali dalam rangka menyokong ketersediaan jajanan yang sehat dan bergizi," imbuhnya

Begitu pula Kepala SDN Marabahan 1, Indriati Wiratin, melalui pelayanan kantin yang aman ini bisa menjadikan anak sehat dan cerdas untuk dapat mengukir prestasinya.

(Banjarmasinpost.co.id/Muhammad Tabri)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved