Breaking News:

Ekonomi dan Bisnis

Tabungan Emas Kian Diminati, Kini Ada 140 Ribu Nasabah Tersebar se Kalselteng

Kini di Pegadaian juga ada program tabungan emas dan saat ini nasabahnya pun kian berkembang 

Penulis: Nurholis Huda | Editor: Hari Widodo
banjarmasinpost.co.id/nurholis huda
Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Kalselteng, Verdi Azwar. 

BANJARMASINPOST.CO.ID, BANJARBARU - Menabung sekarang tidak hanya uang. Pakai emas  ternyata juga bisa. Bahkan kini di pegadaian juga ada program tabungan emas dan ini kian berkembang. 

Menurut, Vice President Pegadaian Area Kalselteng, Verdi Azwar, membenarkan bahwa nasabah akan tabungan emas ini terus berkembang. 

"Total sekarang ada sebanyak 140 ribu  nasabah Tabungan emas se Kalselteng. Rata rata Nasabah kita kebanyakan Pengusaha/Wiraswasta dan Pegawai. Dominasinya memang perempuan. Segmentasinya juga ada 20 persen kalangan mahasiswa," kata Verdi Azwar, Rabu (14/7/2021). 

Diuraikan dia, data itu tidak lain termasuk 3 cabang di Kalteng dan 8 Cabang di Kalsel dengan total outlet sebanyak 73 outlet. 

Baca juga: Harga Emas Hari Ini 14 Juli 2021 di Pegadaian, Turun Rp 4.000 Per Gram

Baca juga: Update Harga Emas Antam Hari Ini, Simak Harga Emas UBS di Pegadaian

Dari persyaratan tabungan emas cukup mudah. Calon nasabah diminta siapkan syarat dan ketentuan yang diperlukan guna membuka rekening Tabungan Emas di Kantor Cabang Pegadaian. 

Mengisi formulir pembukaan rekening serta membayar biaya administrasi sebesar Rp. 10.000,- dan biaya fasilitas titipan selama 12 bulan sebesar Rp. 30.000,-

Setelah mengisi formulir dan membayar administrasi Nasabah akan menerima Buku Tabungan Emas dan dapat melakukan pembelian Tabungan Emas mulai dari 0.01 gram. 

Apabila menghendaki fisik emas batangan, Anda dapat melakukan order cetak dengan pilihan keping (1gr, 2gr, 5gr, 10gr, 25gr, 50gr, dan 100gr) dengan membayar biaya cetak sesuai dengan kepingan yang dipilih

Transaksi pencetakan emas batangan, saat ini hanya dapat dilayani di Kantor Cabang tempat pembukaan rekening dengan menunjukan Buku Tabungan dan identitas diri yang asli.

Menurut dia, tabubgna emas ini banyak dimintai sering masyarakat yang mulai sadar untuk investasi akan emas dengan segala kemudahannya. 

Halaman
12
Sumber: Bangka Pos
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved