Breaking News:

Berita HSU

Tim Satgas Covid-19 Sosialisasikan Protokol Kesehatan di Babirik Kabupaten HSU

Petugas Satpol PP, Kodim 1001/Amuntai-Balangan dan Sabhara Polres HSU monitoring penerapan prokes masyarakat Babirik, PPKM mikro dan MAN 4 HSU.

Penulis: Reni Kurnia Wati | Editor: Alpri Widianjono
PEMKAB HSU
Penegakan dan imbauan disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes) kepada masyarakat di wilayah Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (14/7/2021). 

BANJARMASINPOST.CO.ID,  AMUNTAI -  Petugas gabungan menggelar kegiatan penegakan Protokol Kesehatan di wilayah Kecamatan Babirik, Kabupaten Hulu Sungai Utara (HSU), Provinsi Kalimantan Selatan, Rabu (14/7/2021).

Penegakan dan sosialisasi dilakukan dengan memberikan teguran bagi warga yang tidak mengenakan masker.

Petugas lainnya, membawa banner yang berisi imbauan diutujukan kepada pengguna jalan agar disiplin  melaksanakan prokes.

Tim Satgas yang terdiri dari Satpol PP, anggota Kodim 1001/Amuntai-Balangan dan Sabhara Polres HSU  melakukan monitoring di beberapa tempat. Termasuk pengecekan Posko PPKM mikro di Desa Babirik Hulu dan MAN 4 HSU.

Baca juga: BPBD Kabupaten HSU Minta Tim PPKM Mikro Desa Awasi Penerapan Prokes Warga

Baca juga: Masyarakat Dibantu Kodim Bersihkan Sungai untuk Jalur Tani dan Wisata di Kabupaten HSU

Kepala Satpol PP Damkar HSU melalui Kabid Pengaman dan Peraturan Daerah, Yusran, mengharapkan, melalui PPKM mikro ini aparat desa dapat ikut berperan serta mengajak warganya memberikan sosialisasi untuk mematuhi prokes

"Aparat desa bisa menjadi contoh dalam melaksanakan protokol kesehatan, serta mengimbau warganya untuk ikut taat," ujar Yusran. 

Ia juga mengharapkan agar segala kegiatan masyarakat, baik itu keagamaan maupun hajatan, perkawinan, aparat desa juga dapat memberikan arahan terkait penerapan prokes

Sedangkan kepada dewan guru sekolah, Yusran juga mengharapkan agar membentuk satgas sendiri dari kalangan pelajar.

Baca juga: Kejaksaan Bagikan 200 Paket Sembako untuk Warga Kurang Mampu di Kabupaten HSU

Baca juga: RSUD Pambalah Batung Amuntai Rekrutmen Tenaga BLUD, DPRD HSU Khawatirkan Nasib Tenaga Kontrak

Tujuannya, kata dia, turut berpartisipasi dalam pencegahan Covid-19 di lingkungan sekolah. "Setiap sekolah bisa membuat Satgas sekolah khusus untuk memantau warga sekolah agar terus taat prokes," ungkapnya. 

(Banjarmasinpost.co.id/Reni Kurniawati)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved