Berita Tanahbumbu

VIDEO Dwi Merasakan Banyak Manfaat Vaksin di Hari Bhakti Adhyaksa ke- 61 Kejari Tanbu

Dwi, warga Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu, merasakan banyak manfaat setelah ikuti vaksinasi yang digelar Kejaksaan Negeri Kabu

Penulis: Man Hidayat | Editor: Edi Nugroho

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, BATULICIN - Dwi, warga Gunung Tinggi Kecamatan Batulicin Kabupaten Tanahbumbu , merasakan banyak manfaat setelah ikuti vaksinasi yang digelar Kejaksaan Negeri setempat, Kamis (15/7/2021).

Dia mengaku banyak manfaat yang bisa diperoleh dari vaksin, selain tidak sakit juga baik untuk kesehatan dan membantu untuk meningkatkan imun agar terhindar dari Covid-19.

"Alhamdulillah, vaksin gratis ini banyak manfaatnya untuk tubuh kita, apalagi saya mendengar kabar vaksin dibutuhkan untuk segala urusan nanti, jadi selain banyak manfaat buat tubuh kita juga membantu pemerintah untuk perangi covid," katanya setelah divaksin di Kantor Kejari Tanbu, Batulicin, Kalimantan Selatan.

Sementara itu, Bupati Tanbu dr HM Zairullah Azhar yang ikut memantau pelaksanaan Vaksinsi memberikan apresiasi kepada Kejari Tanbu. Terlebih lagi antusias masyarakat ikuti vaksin sangat tinggi.

Baca juga: Sikapi Keluhan Sopir, Polsekta KPL Toleransi Sopir Berangkat Tidak Pakai Bukti Vaksin

Baca juga: Perusahaan Swasta Gelar Vaksinasi Massal Mandiri, Begini Respon Dinkes Tapin

Baca juga: Polisi Masih Selidiki PCR dan Sertifikat Vaksin Palsu di Bandara Syamsudin Noor Kalsel

"Alhamdulillah, kami ucapkan terima kasih dengan Pak Kajari dan melihat antusias warga ternyata sangat tinggi di sini," ucap Bupati Zairullah.

Dia juga mengatakan untuk vaksinasi ini, dia mengimbau kepada masyarakat agar tak takut divaksin. Selain tidak sakit, juga baik untuk kesehatan, aman dan halal.

Zairullah menjelaskan kondisi saat ini di Kabupaten Tanbu masih terbilang terkendali. Upaya pemkab untuk mencegah penyebaran Covid-19, terus dilakukan bersama dengan cara vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Tanbu, M Hamdan, menjelaskan kegiatan ini dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke-61 dengan tema Berkarya untuk Bangsa.

"Vaksinasi ini dilakukan sebagai langkah bentuk dukungan dalam memerangi Covid-19 yang mewabah di Negeri ini dan ini juga intruksi Jaksa Agung agar jajaran Adhyaksa mengambil peran untuk menekan angka penularan covid," sebutnya.

Pelaksanaan bekerja sama dengan pemerintan kabupaten melalui Dinas Kesehatan dengan menyiapkan 400 vaksin untuk warga Kelurahan Gunung Tinggi dan sekitarnya.

"Selain vaksinasi, juga ada pembagian bakti sosial bagi penerima vaksin. Selain itu, sebelumnya, kami juga sudah membagikan ratusan paket sembako ke warga kurang mampu hingga panti asuhan," pungkasnya. (banjarmasinpost.co.id/man hidayat)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved