Breaking News:

Kebakaran Kalsel

Kebakaran Kalsel, Api di Rumah Kai Amat Kandangan HSS Diduga Berasal dari Obat Nyamuk

Penyebab kebakaran rumah Kai Amat (70) warga Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan diduga berasal dari anti nyamuk y

Penulis: Eka Pertiwi | Editor: Edi Nugroho
banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi
Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kebakaran menghanguskan kediaman kakek sebatang kara di Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (15/7/2021) siang. 

Editor: Edi Nugroho

BANJARMASINPOST.CO.ID, KANDANGAN – Penyebab kebakaran rumah Kai Amat (70) warga Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan diduga berasal dari anti nyamuk yang belum padam sehingga menyulut api.

Kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Hulu Sungai Selatan. Kebakaran menghanguskan kediaman kakek sebatang kara di Kelurahan Jambu Hilir Kecamatan Kandangan Kabupaten Hulu Sungai Selatan, Kamis (15/7/2021) siang.

Api berkobar pada pukul 12.30 Wita dan berhasil dipadamkan pada 13.00 Wita. Rumah ini merupakan kediaman Kai Amat.

Kai Amat saat terjadi kebakaran tidak ada di kediamannya. Warga mengatakan jika Kai Amat sedang berada di pasar. Maklum, Kai Amat merupakan pedagang. Saban hari Kai Amat menjual hasil kebunnya ke pasar dengan sepeda. Rupanya, Kai Amat saat kejadian sedang berada di tempat saudaranya.

Baca juga: Kebakaran Kalsel, Api Seberangi Jalan Bakar Bangunan Kelas Ponpes Al-Falah

Baca juga: Kebakaran Gudang Buku di Jalan HKSN, ini Penjelasan Kapolsek Banjarmasin Utara

Baca juga: Kebakaran di Ponpes Al Falah Banjarbaru, Santri Diliburkan Bertepatan Idul Adha

Pasalnya, Kai Amat alias Ahmad Effendi sudah sakit beberapa hari dan hendak berobat. “Paginya dijemput oleh keluarganya,” beber Kepala Bidang Pemadam Kebakaran Satpol PP dan Damkar, Nur Abdi Kesuma Jaya.

Dikatakannya, bantuan tanggap darurat juga sudah diberikan berupa kebutuhan dan perlengkapan sehari-hari. Seperti sembako, perkakas dapur, tenda gulung, matras gulung. Ini bantuan dari Tagana,” katanya,

Dibeberkannya, jika rumah Kai Amat merupakan rumah bantuan sosial. Tak ada yang tersisa saat kebakaran tersebut. Kebakaran tersebut menghanguskan seluruh bangunan rumah Kai Amat dengan ukuran 3X4 meter. Pakaian dan kasus juga hangus terbakar.

Rumah Kai Amat ini juga berada di areal persawahan dan perkebunan. Kediamannya juga berjauhan dengan kediaman warga lainnya. Satu-satunya rumah yang dekat dengan kediamannya juga dalam keadaan kosong.

Udin warga Kandangan menyebut jika rumah Kai Amat sudah dua kali terbakar. “Memang terbakar sudah dua kali. Tapi sudah lama. Ini kali kedua,” bebernya.

Rumah Kai Amat padahal tidak memiliki jaringan instalasi listrik. Saban hari ia hanya mengandalkan penerangan dengan lampu teplok dan sejenisnya.

“Tidak ada yang tahu penyebab kebakaran. Orangnya tidak ada di rumah,” bebernya. (banjarmasinpost.co.id/Eka Pertiwi)

Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved